Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Empat Pegawai Dispendukcapil Pemkab Blitar Dilaporkan Positif Covid-19

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Oct - 2020, 13:58

Placeholder
Kantor Dispendukcapil Kabupaten Blitar

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar ditutup sementara. Penutupan setelah tiga pegawai Dispendukcapil dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19. Penutupan pelayanan ini dilakukan sejak Senin (12/10/2020) kemarin hingga pekan depan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, mengatakan ketiga pegawai itu diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani swab tes bersama 8 pegawai lainnya. Tes swab ini dilakukan setelah kedelapan pegawai tersebut melaksanakan perjalanan dinas ke Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : Kesembuhan Covid-19 Capai 82 Persen, Hari Ini Angka Kesembuhan Tambah 8 Pasien

“Pelayanan dan pegawai Dispendukcapil untuk sementara diliburkan. Untuk kantor dilakukan pembersihan dengan cara disemprot mengunakan disinfektan,” jelas Krisna Yekti, Selasa (13/10/2020). T

Tak hanya penutupan kantor, Satgas Covid-19 juga melakukan test swab massal terhadap para pegawai Dispendukcapil yang pernah kontak erat dengan ketiga pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Yang kita swab massal ada 80 orang. Tapi hasilnya saat ini belum keluar,” terangnya. 

Selain Dispendukcapil, Satgas Penanganan Covid-19  juga merilis adanya empat pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar. Dilaporkan ada sebanyak empat pegawai dari BKPSDM yang terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga : Masuk Zona Kuning, Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Pemkab Malang Capai 88 Persen

“Ada empat pegawai dari BKPSDM yang terkonfirmasi positif covid-19," pungkasnya. 

Sebagai informasi, hingga Selasa (13/10/2020) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar mencatat jumlah kumulatif kasus Covid-19 mencapai 667 kasus. Dari jumlah tersebut 576 dinyatakan sembuh dan 47 lainnya meninggal dunia.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni