Ilustrasi test covid-19 (istimewa)
Ilustrasi test covid-19 (istimewa)

Satu orang dari tim Arema FC dinyatakan reaktif setelah menjalani tes serologi di salah satu Laboratorium di Kota Malang Jum'at (9/10/2020). Tim dokter menyatakan nantinya akan segera dilakukan Swab Test agar diketahui apakah reaktif dalam hal ini telah tertular oleh Bruno Smith yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19.

Untuk diketahui, gelandang baru Arema FC asal Brasil, Bruno Smith terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani Test Swab sebelum membubuhkan tanda tangan kontrak bersama tim Singo Edan. Kini sang pemain itu menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah yang sudah disediakan  oleh manajemen.

Baca Juga : Setelah Playmaker, Arema FC Cari Targetman Asing

Untuk mengantisipasi meluasnya orang yang terpapar covid-19, tim dokter menyarankan agar seluruh elemen tim melakukan test serologi untuk melihat kondisinya. Hal itu mengingat Bruno sudah beberapa kali mengikuti latihan bersama tim.

Hasil dari tes serologi itu, satu orang yang dinyatakan reaktif. Yang berarti ada virus di dalam tubuhnya. Namun, belum bisa dipastikan apakah terpapar covid-19. Karenanya akan dilakukan test lanjutan yakni Swab Test.

Di sisi lain, dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi masih merahasiakan identitas anggota tim Singo Edan tersebut. "Hasilnya ada 1 yang reaktif. Secepatnya akan di-Swab Test. Detail lebih lanjut nanti menyusul," kata Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga : Pemain Arema FC Bruno Smith Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sementara itu, beberapa anggota tim seperti asisten pelatih Charis Yulianto mengaku bersyukur dirinya tidak terpapar covid-19 karena sebelumnya juga kontak dengan pemain asing baru Bruno Smith dalam latihan rutin. "Alhamdulillah seger waras. Alhamdulillah sehat," tulis Charis dengan menunjukkan hasil tes serologi dalam status WhatsApp pribadinya.