06/12/2022 Jumat  Berkah, Kodim 0808/Blitar Bagikan Sembako pada Tukang Becak | Jatim TIMES

Jumat  Berkah, Kodim 0808/Blitar Bagikan Sembako pada Tukang Becak

Oct 09, 2020 16:26
Para tukang becak mendapat bantuan sembako dari Kodim 0808/Blitar
Para tukang becak mendapat bantuan sembako dari Kodim 0808/Blitar

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Nurlayla Ratri

Kegiatan sosial dengan berbagi kepada sesama sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat melalui program sosial Jumat Berkah. 

Melalui Jumat Berkah ini, Kodim 0808/Blitar melaksanakan beragam kegiatan. Di antaranya menyantuni fakir miskin, anak yatim piatu, janda serta para kaum duafa.

Baca Juga : Dewan Disidang Mahkamah Peradilan Rakyat, Mahasiswa Blitar Minta Rekomendasi Penolakan UU Cipta Kerja Dikawal

Seperti pada hari ini, Jumat (09/10/2020), kegiatan sosial Jumat berkah dipusatkan di depan Makodim 0808/Blitar Jalan Ahmad Yani No 06 Kota Blitar. Dalam agenda ini Kodim 0808/Blitar memberikan santunan kepada para tukang becak di Kota Blitar berupa sembako. 

Kegiatan Jumat Berkah dipimpin langsung Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto. Dandim pun merasa senang, di kegiatan kali ini dirinya bisa ikut membaur dan bertegur sapa dengan para tukang becak. 

Tak hanya membagikan sembako, di kesempatan ini Dandim 0808/Blitar didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808 Blitar Ny. Dewi Dian Musriyanto juga membagikan masker kepada para tukang becak. 

“Jumat Berkah yang kita laksanakan hari ini merupakan kepedulian kita kepada sesama. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta meringankan beban bagi saudara kita yang membutuhkan,” ungkap  Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto. 

Baca Juga : Satgas Covid-19 Jombang Akan Periksa Kepala Kemenag Jombang, Sanksi Telah Disiapkan

Lebih dalam di kesempatan ini, Dandim juga mengajak seluruh anggota Kodim 0808/Blitar baik prajurit, PNS maupun Persit untuk berbagi kepada sesama melalui bersedekah. 

“Harta dan kekayaan kita bukan hanya milik kita semata, akan tetapi ada hak mereka dari sebagian rezeki kita di antaranya kaum duafa dan hak fakir miskin. Dengan bersedekah harta kita tidak akan berkurang. Dengan bersedekah atau membantu kepada sesama kita tidak akan jatuh miskin. Karena semakin kita berbagi terhadap sesama dengan ikhlas maka tuhan akan menambahkan rezeki kita dengan berlipat ganda,” tegasnya.

Judul berita Jumat  Berkah, Kodim 0808/Blitar Bagikan Sembako pada Tukang Becak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Blitar

Berita Lainnya