Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Madiun Terjunkan Polwan Ingatkan Sopir dan Penumpang soal Covid-19

Penulis : Dodik Eko Prasetyo - Editor : A Yahya

06 - Oct - 2020, 19:30

Placeholder
IPDA Anita saat pengecekan penumpang Bus umum.

POlres Madiun menerjunkan Polisi Wanita (Polwan) untuk sosialisasi dan kampanye pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Sasarannya tidak hanya para pengenda roda dua dan roda empat kendaraan pribadi tapi juga kendaraan umum seperti mikrolet dan bus. 

Aksi itu seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Polres Madiun IPDA Anita Dyiah. Polwan satu ini seakan tak lelah memberi imbauan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol di tengah masa pandemi virus Covid-19. Dia mengingatkan warga untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada para sopir maupun penumpang di dalam angkutan umum, Selasa 6/10/2020.

Baca Juga : Lama Pengangguran, Pria 50 Tahun Perkosa Jenazah Perempuan Korban Covid-19

Dengan humanis Anita menyapa para penumpang dan pengecekan agar prokes selalu diterapkan dalam angkutan umum. “Selamat siang Bapak, Ibu semua kami dari Satlantas Polres Madiun ingin mengecek terkait anjuran jaga jarak dan penggunaan masker," katanya.

Anita juga berpesan kepada seluruh pengguna angkutan umum agar selalu dipakai maskernya dan menjaga jarak aman saat menaiki kendaraan umum.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono mengatakan dalam perkembangan penerapan Prokes beberapa hari ini tingkat kesadaran masyarakat dalam mengikuti anjuran penggunaan masker dan jaga jarak semakin meningkat. “Kalau kita amati sudah bagus. Walau kadang masih ada yang terlena, maskernya dicopot atau malah tidak dipakai sama sekali. Ini yang coba kita terus disiplinkan ke masyarakat,” terangnya.

Sejauh ini penumpang di angkutan umum terlihat menggunakan masker. Ketentuan jaga jarak juga telah dilakukan oleh pengelola armada dengan menyisakan batas jarak satu bangku masing-masing di tiap penumpang. "Meski begitu, masih ada sebagian penumpang juga terlihat yang segera memperbaiki posisi maskernya ketika mengetahui polisi masuk melakukan pemeriksaan," tutupnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dodik Eko Prasetyo

Editor

A Yahya