Ilustrasi penjaga gawang (istimewa)
Ilustrasi penjaga gawang (istimewa)

Belum ada pemain asing baru yang bergabung dengan Arema FC. Itu setelah rencana merekrut kiper asing untuk menambah kekuatan di sisi pertahanan batal terlaksana. Kegagalan itu dipicu sang pemain tidak bisa keluar dari tim sebelumnya, yakni Botafogo di Liga Brasil.

Itu artinya, setelah gerbong pelatih Mario Gomez resmi meninggalkan Arema, manajemen Singo Edan harus memutar otak untuk mencari pengganti para legiun asing yang telah memutuskan pergi atau tidak digunakan lagi oleh tim kebanggaan Aremania itu. Bergantinya pelatih adalah salah satu faktor dua pemain asing bawaan Mario Gomez, yaitu Elias Alderete dan Matias Malvino, harus rela tidak digunakan lagi oleh Carlos Oliveira yang saat ini menjabat sebagai pelatih kepala Arema FC.

Baca Juga : Test Swab Skuat Arema FC, Ini Hasilnya!

Sebelumnya, Manajer Umum Arema FC Ruddy Widodo mengaku bahwa pihaknya akan merekrut kiper asing setelah mendapat tawaran dari agen. Melihat rekam jejak sang pemain melalui video, manajemen Singo Edan tertarik karena si kiper asal Brazil itu memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dengan mantan kiper andalan Arema Kurnia Meiga. "Kami ditawari agen. Setelah melihat kualitasny,  ternyata sesuai kebutuhan tim," ujar Ruddy.

Namun, kiper berusia 19 tahun itu tampaknya batal merapat karena tim sebelumnya tidak merekomendasikan untuk keluar. Sehingga dalam hal ini Arema FC juga mengurungkan niatnya untuk menggunakan jasa kiper asing. "Informasi dari agen, yang bersangkutan (kiper) tidak bisa keluar. Sepertinya, dia tidak mendapatkan izin dari klubnya," ungkap Ruddy.

Diketahui, kiper tersebut merupakan mantan anak asuh pelatih kiper Felipe Americo saat masih menjadi pelatih Botafogo. Dan Felipe tahu persis bagaimana kualitas kiper yang ditawarkan oleh agen tersebut sehingga sedikit banyak ia juga memberi masukan kepada manajemen.

Kini, Arema FC akan memaksimalkan tiga kiper lokal: Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana, dan Andriyas Fransisco. Sementara Kurniawan Kartika Ajie masih harus menjalani perawatan setelah operasi.

Baca Juga : Tanpa Gejala, Presiden Klub Persik Kediri Positif Covid-19

Sebagai informasi, Arema FC sendiri telah merekrut dua pemain asal Brasil. Mereka adalah Caio Ruan yang berposisi sebagai stopper dan Bruno Smith yang berposisi sebagai playmaker. Jika masih menginginkan pemain, tim Singo Edan berkesempatan bisa mendatangkan satu pemain asing non-Asia lagi yang berposisi sebagai striker.