Pelepasan minibus sebagai kendaraan tangguh covid-19 di Mapolresta Kota Yogyakarta.
Pelepasan minibus sebagai kendaraan tangguh covid-19 di Mapolresta Kota Yogyakarta.



Dalam upaya memerangi Covid-19 di Yogyakarta. Perlu adanya kerjasama selain dari pihak masyarakat, yakni kendaraan umum harus mengupayakan keamanan dalam melindungi penumpang terpapar Covid-19.

Hal tersebut sesuai pernyataan Kapolresta Kota Yogyakarta Poerwadi Wahyu Anggoro saat Satlantas Polresta lakukan launching Penyedia Jasa Transportasi Tangguh Covid-19 di Mapolresta pada Senin (28/9/2020).

Poerwadi menyampaikan bahwa agar tetap dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan perekonomian, terutama penyedia jasa transportasi perlu di bekali protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Oleh karena saya ajak PT DayTrans dan JogloSemar untuk menjadi penyedia layanan transportasi tangguh dimasa pandemi Covid-19," terangnya.

Selanjutnya, Poerwadi juga turut menyampaikan apresiasi bagi Direktur PT Sejahtera AO Kencana Sakti dan PT DayTrans yang telah susuai dalam protokol pencegahan Covid-19 serta telah bekerjasama dengan pihak Polresta Yogyakarta.

"Penyedia jasa transportasi ini benar-benar yang sudah siap menerapkan protokoler Covid-19 baik bagi karyawan maupun bagi pengguna jasa," ucapnya.

Oleh karena itu, Ia berharap setelah launching Penyedia Jasa Transportasi Tangguh Covid-19, PT DayTrans dan JogloSemar dapat menjadi contoh bagi penyedia jasa transportasi yang lain dalam memberikan protokol kesehatan, pungkasnya.

"Semoga kedepannya penyedia jasa transportasi lain dapat mengikuti dan bekerjasama dalam membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Yogyakarta," tuturnya.