Sopir mobil box yang mengalami luka saat dimintai keterangan pihak Satlantas (foto: Felly / JatimTIMES)
Sopir mobil box yang mengalami luka saat dimintai keterangan pihak Satlantas (foto: Felly / JatimTIMES)

Kecelakaan yang mengakibatkan 3 nyawa dalam satu keluarga tewas di tempat, terjadi di Desa Pondok Dalem Kecamatan Semboro Jember Sabtu (24/9/2020) malam. Korban adalah pasangan suami istri beserta anaknya Anam (50) Fadila (47) dan M. Syukron Azizi (11) warga Dusun Sadengan Desa Rowotengah Sumberbaru Jember.

Ke-tiga korban meninggal setelah sepeda motor Mio GT Nopol P 2977 LR ringsek ditabrak mobil Box Nopol P 9006 LR yang dikemudikan oleh Agus Dianto (26) warga Rambipuji Jember.

Baca Juga : Sempat Keluar Asap, Personel dan Mobil Damkar Masih Disiagakan di Gudang Popok

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian yang sempat membuat jalan raya jurusan Jember Lumajang macet ini, bermula iring-iringan mobil jenis Avanza dan mobil box yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Sesampai di lokasi kejadian, mobil Avanza melakukan pengereman mendadak, karena kondisi ngantuk dan kaget, pengemudi mobil box pun membanting setir ke kanan.

Nahas, saat bersamaan, sepeda motor Mio GT yang ditumpangi korban melaju dari arah timur, sehingga korban langsung tertabrak mobil box tersebut. Tidak hanya itu, usai menabrak mobil terguling dan menghantam pohon asam yang ada di sisi sebelah selatan jalan.

"Mobil Avanza dari arah barat ke timur ngerem mas, tiba-tiba mobil box datang dari arah belakang dan mungkin kaget dan banting setir ke kanan dan tabrak pohon serta warung dan pengendara motor dari arah timur," ujar Nur Fadil (34) warga sekitar yang melihat langsung kejadian itu.

Jajaran Polsek Semboro yang mengetahui adanya laka di ruas Jalan Pondok Dalem tersebut, langsung mendatangi lokasi dan mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang, sambil menunggu pihak Satlantas melakukan olah TKP.

Baca Juga : Lepas Kendali, Sepeda Motor Alami Kecelakaan Tunggal di Bok Brombong Tulungagung

Dari olah TKP yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Jember, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dan 1 mobil penyebab kecelakaan langsung diamankan di Pos Lantas Tanggul, Agus sopir mobil box yang mengalami luka ringan dibawa ke PKM Tanggul untuk menjalani perawatan, sedangkan sopir Avanza diperiksa untuk menjalani pemeriksaan. (*)