Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang, Mustain bersama Kepala MIN 2 Malang, Imam Ghozali sata meresmikan PTSP dan minimarket Eka Mart, Rabu (23/9/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang, Mustain bersama Kepala MIN 2 Malang, Imam Ghozali sata meresmikan PTSP dan minimarket Eka Mart, Rabu (23/9/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

Terobosan di lingkungan lembaga pendidikan terus dilakukan sekolah madrasah. Seperti yang dilakukan MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 2 Malang yang berlokasi di Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang.

Sekolah Negeri di Kabupaten Malang bagian selatan ini memiliki terobosan berupa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan minimarket bernama Eka Mart yang berlokasi di dalam sekolah.

Baca Juga : Komisi D Tinjau SD Kemayoran 1, Mereka Temukan Geseran Gedung Hingga 7 Cm

 Terobosan di lembaga pendidikan ini diluncurkan pada Rabu (23/9/2020). "Ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan oleh wali murid dalam pembelajaran pada putra-putrinya di rumah. Oleh sebab itu pelayanan terpadu satu pintu ini merupakan inovasi agar pelayanan kepada wali murid lebih cepat lagi," kata Kepala Sekolah MIN 2 Malang, Imam Ghozali saat ditemui awak media di MIN 2 Malang, Rabu (23/9/2020).

Selain itu, terkait di-Launching-nya minimarket bernama eka mart yang bertempat di dalam lingkungan MIN 2 Malang, Imam mengatakan bahwa hal itu bertujuan untuk melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat luas. "Selain diresmikannya PTSP, MIN 2 Malang juga melaunching Eka Mart yang merupakan pelayanan seluruh kebutuhan murid-murid, guru dan juga masyarakat di sekitar MIN 2 Malang," terangnya.

Kedua bentuk pelayanan tersebut, dikatakan Imam bahwa d-Llaunching langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Mustain yang hadir dalam prosesi seremonial tersebut.

Mustain dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga dengan inovasi-inovasi yang telah di lakukan oleh MIN 2 Malang. Karena di tengah pandemi Covid-19 yang semuanya serba terpuruk, MIN 2 Malang malah bangkit dengan program pelayanan terbarunya.

"Saya bangga dengan keberadaan PTSP dan launching Eka Mart di MIN 2 Malang ini. Apalagi didukung oleh penampilan guru-guru, kepala madrasah yang performnya tidak kalah dengan pegawai bank," tuturnya sambil disambut tawa hangat hadirin yang datang pada acara tersebut.

Baca Juga : PGRI Dapat Mobil Operasional, Bupati Sanusi Target Kualitas Pendidikan Naik Kelas

Dengan adanya terobosan tersebut akan membuat nama Sumbermanjing Wetan yang terletak di Malang bagian selatan ini terus mengharumkan Sumbermanjing Wetan secara khusus dan Kabupaten Malang pada umumnya.

Sebagai informasi bahwa pada launching pelayanan PTSP dan minimarket eka mart dihadiri oleh seluruh kepala madrasah Sumbermanjing Wetan dan juga dari wilayah Turen, Gondanglegi, dan Dampit. Serta hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) wilayah Turen, Dampit, Gondanglegi dan Gedangan.