Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satu Pedagang Pasar Setono Betek Positif Covid, BPBD Semprotkan Disinfektan

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

23 - Sep - 2020, 11:52

Placeholder
Petugas BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi Pasar Setono Betek.(eko arif s/Jatimtimes)

Adanya satu pedagang terkonfirmasi positif covid-19 di Pasar Setono Betek  disikapi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Kediri. BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi blok D Pasar Setono Betek, Rabu (23/9/20).

Di sekitar lokasi blok D tersebut, dilakukan penutupan untuk sementara waktu.Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lokasi tersebut.

Baca Juga : Banyak Warga Kecewa Labkesda Surabaya, Komisi A DPRD: Tak Seindah yang Diungkapkan

Adi Sutrisno, kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri, mengatakan,  serangkaian penyemprotan itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai covid-19.

Adi menyampaikan, bersamaan dengan penutupan blok D tersebut, petugas juga telah memasang garis pembatas sebagai penanda bahwa lokasi tersebut dalam keadaan berbahaya dan tidak diperbolehkan bagi siapa saja untuk masuk.

Penutupan itu sesuai dengan mekanisme yang ada. Yakni jika terdapat salah satu pedagang dinyatakan covid-19, maka di lokasi pasar yang menjadi lokasi terdampak akan dilakukan penutupan. 

Penutupan Pasar Setono Betek khusus di blok D telah dilakukan pada 21 September 2020 lalu. Namun, BPBD  juga belum mengetahui kapan lokasi blok D ini kembali dibuka.

Baca Juga : Banyak Warga Kecewa Labkesda Surabaya, Komisi A DPRD: Tak Seindah yang Diungkapkan

"Intinya, kami juga masih menunggu perkembangan dari hasil tracing yang dilakukan dinas terkait. Apakah terjadi penyebaran atau tidak. Perihal tersebut tentunya juga akan memengaruhi dibukanya kembali lokasi Blok D ini," imbuh Adi.

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy