Korban saat ditemukan tak daya usaha melakukan aksi percobaan bunuh diri (Ist)
Korban saat ditemukan tak daya usaha melakukan aksi percobaan bunuh diri (Ist)

Aksi percobaan bunuh diri menghebohkan warga kawasan Jalan Delima, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin, (21/9/2020). Di sebuah rumah nomor 11, di Jalan Delima, seorang pria yang diketahui bernama Emanuel Tri Ariyanto (34) melakukan percobaan bunuh diri.

Motif percobaan bunuh diri dari warga Dusun pondok Kobong, Desa Sumber Petung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang itu, diduga lantaran terdapat masalah keluarga, hingga membuatnya nekat menyayat pergelangan tangan kirinya hingga berlumuran.

Baca Juga : Akhiri Nyawa di Pohon Kopi, Nenek 80 Tahun Asal Tulungagung Punya Riwayat Bunuh Diri

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 11.00 WIB saat korban datang ke lokasi kejadian. Saat datang, korban menanyakan kepada istrinya yang bernama  Sri Eni (38) Entang keberadaan BPKP Motor Supra. Setelah itu, korban kemudian mengatakan kepada istrinya jika akan mati dan kemudian pulang.

Sekitar pukul 16.00 WIB, korban datang kembali ke lokasi kejadian dan bertemu dengan saksi lainnya yakni Sepi Alygani (25). Disitu korban kemudian meminta ia untuk memanggil istrinya agar menemuinya.

Kemudian Sri Eni keluar menemui korban, namun saat itu korban justru berbicara bahwa akan mati sambil menunjukkan satu buah pisau Cutter. Setelah itu, Sri Eni kemudian menasehati korban agar korban istighfar dan mengingat telah mempunyai anak yang saat ini masih kecil.

Selanjutnya Sri Eni kemudian masuk ke dalam rumah. Namun setelah itu, korban kemudian mengetuk pintu sambil teriak Allah Allah. Mendengar itu selanjutnya Sri Eni membukakan pintu dan melihat korban dalam kondisi tangan kiri terluka sayat berlumuran darah.

Melihat korban yang terluka selanjutnya sehingga ini kemudian langsung menghubungi saudaranya diam melanjutkan laporan kepada Polsek Klojen. Petugas Polsek dengan sigap segera datang bersama RJT segera melakukan pertolongan dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Hermina di Jalan Tangkuban perahu.

Baca Juga : Warga Sumberbeji Jombang Digegerkan Pencurian Kain Kafan

Kapolsek Klojen, Kompol Fatkhur Rohman, membenarkan adanya kejadian tersebut.biasanya menjelaskan jika saat ini korban telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hermina. Kondisi korban saat ini sudah dalam keadaan membaik.

Mengenai motif percobaan bunuh diri yang dilakukan korban tersebut, pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. "Masih dilakukan pendalaman mengenai motifnya. Dari TKP sudah diamankan barang bukti sebilah pisau cutter," pungkasnya.