Petugas Polsek Kepung dan Tim Inafis Mapolres Kediri dan dokter Puskesmas setempat ketika melakukan pemeriksaan. (Foto: Ist)
Petugas Polsek Kepung dan Tim Inafis Mapolres Kediri dan dokter Puskesmas setempat ketika melakukan pemeriksaan. (Foto: Ist)

Warga di Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri Minggu pagi (20/9/2020), mendadak dihebohkan dengan penemuan jasad sesosok wanita di sungai desa setempat.

Kasi Humas Polsek Kepung Aiptu Sugianto mengatakan jasad wanita yang ditemukan warga di Sungai Harinjing dekat Waduk Siman itu bernama Suparti (45) Dusun Templek Karetan Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Baca Juga : Cek Bobot Beras di Bulog Kediri, Menko PMK Temukan Berat Kurang 15 Kg

Awalnya, dari keterangan pihak keluarga korban pada hari Jumat (18/9/2020), sekitar pukul 13.00 WIB korban pamit keluar rumah untuk pergi ke rumah saudaranya bernama Lilik (45) di Desa Siman. "Setelah ngobrol, saudara Lilik mandi. Dan pada saat Lilik setelah mandi mencari korban tidak ada. Lilik mengira korban pulang," ucap Aiptu Sugianto.

Keluarga korban mencari keberadaan korban. Akhirnya selang dua hari korban ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia di sungai Harinjing dekat waduk Siman dengan posisi tersangkut.  "Yang mengetahui pertama kali jasad korban, Suwarno (52) warga Siman. Pada saat itu saksi hendak mencuci pakaian di sungai," tutur Aiptu Sugianto.

Petugas Polsek Kepung, tim inafis Mapolres Kediri dan dokter Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan luar di tubuh korban. Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas luka penganiayaan. "Dari pihak keluarga sudah menerima kematian korban adalah musibah dan tidak menuntut karena korban mengalami gangguan jiwa," Terang Aiptu Sugianto.