Para pemain Persik melakukan latihan di stadion Brawijaya.(foto:istimewa)
Para pemain Persik melakukan latihan di stadion Brawijaya.(foto:istimewa)

Sejumlah agenda uji coba bakal dilakoni Persik Kediri sebelum menghadapi kompetisi liga digulirkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mematangkan komposisi skuat tim berjuluk Macan Putih ini. 

Tak hanya itu, dalam laga uji coba yang akan dilakukan nanti diharapkan mampu memberikan gambaran bagi jajaran pelatih untuk melihat perkembagan tim termasuk sejumlah kekurangan yang masih nampak.

Baca Juga : Ukur Kemampuan Jasmani, Polres Ngawi Gelar TKJ

Sementara itu, untuk agenda uji coba terdekat yang dilakukan oleh Persik Kediri yakni pada Kamis 17 September 2020 menghadapi tim asal Liga 2 Putra Sinar Giri Gresik.

Anwar Bhahar Bassalamah, Media Officer Persik Kediri mengatakan, laga pertandingan uji coba antara Persik Kediri melawan Putra Sinar Giri akan di gelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Meski laga uji coba tersebut digelar di kandang Persik Kediri. Namun Bassalamah mengemukakan jika laga pertandingan ini digelar tanpa penonton. "Karena kondisi masih rawan terhadap penyebaran Covid-19. Maka laga uji coba ini akan digelar tanpa penonton sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus," ujarnya kepada Jatim Times.com, Senin (14/9/20).

Lebih lanjut, Bassalamah mengungkapkan, bagi persikmania selaku pendukung setia Persik Kediri tak perlu khawatir terhadap perkembangan tim Persik Kediri. Pihaknya selaku media officer akan terus meng-Update info terkait perkembangan tim Persik Kediri baik latihan, uji coba maupun laga pertandingan kompetisi liga nanti di mulai.

Baca Juga : Persik Kediri Agendakan Uji Coba dengan Persebaya Surabaya

"Kita selalu update perkembangan tim Persik Kediri. Selain ada website resmi Persik Kediri. Di sini juga ada teman-teman media yang selalu update perkembangan tentang Persik Kediri. Dan saya juga terbuka kepada mereka," ungkapnya.