Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cegah Kluster Pilkada, Begini Upaya dan Langkah Polres Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

10 - Sep - 2020, 15:36

Placeholder
Deklarasi pilkada damai dan kampanye Gebrak Masker digelar Polres Blitar di RTH Wlingi.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Kepolisian Republik Indonesia mendorong gelaran pilkada 2020 tidak mengakibatkan penyebaran dan penularan covid-19. Dan di Kabupaten Blitar, Polres Blitar menggelar deklarasi pilkada damai dan kampanye gebrak masker (gerakan bersama memakai masker). Acara yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi tersebut  dihadiri dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar. 

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko  Prasetya dalam kesempatan ini mengungkapkan, pihaknya mendorong seluruh calon kepala daerah untuk meyakinkan pendukungnya agar mematuhi protokol kesehatan sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan selama tahapan pilkada serentak 2020. Imbauan ini disampaikan sebagai upaya mencegah munculnya kluster pilkada di Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Jaga Situasi Kondusif, Bakesbangpol Mojokerto Rangkul FKUB

“Hari ini kita laksanakan deklarasi penggunaan masker. Hari ini kami hadirkan dua paslon bupati dan wakil bupati. Mereka kami libatkan langsung dalam kampanye penggunaan masker. Kami dorong mereka untuk ikut serta mengajak para pendukungnya mematuhi protokol kesehatan selama tahapan pilkada serentak 2020," ungkap Fanani.

Selain bapaslon, agenda kampanye gebrak masker di RTH Wlingi juga dihadiri KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar. Dalam kesempatan ini,  kapolres juga mengimbau kepada penyelenggara dan  pengawas pilkada agar tidak ragu mengingatkan bahkan memberi teguran maupun sanksi tegas kepada calon kepala daerah yang melanggar protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus benar-benar kita tegakkan bersama-sama. Selain paslon, penyelenggara dan pengawas pemilu juga harus turut serta memberikan teguran maupun sanksi,” tandas kapolres. 

Baca Juga : Viral Aksi Bapak-Bapak Curi Susu Anak Terekam CCTV, Justru Tuai Simpati Warganet

Setelah deklarasi, acara ditutup dengan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan melintas di depan RTH Wlingi.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy