Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Beredar Kabar Istri Bupati Lumajang Akan Razia Pelajar, Diskonminfo: Itu HOAX

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

10 - Sep - 2020, 11:16

Placeholder
Hoax yang beredar melalui pesan beratai pagi ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah/ Jatim TIMES)

Pagi ini, Rabu (10/9) beredar kabar melalui pesan berantai bahwa istri Bupati Lumajang Ny. Munfarina akan melakukan razia pelajar bersama Satpol PP dan Satgas Covid-19 Kabupaten Lumajang, yang akan menjaring pelajar yang berkeliaran di jalanan Lumajang.

Kabar ini begitu cepat beredar, dan dikirim melalui group WhatsApp, bahkan sebagian direspon oleh sekolah yang meminta pelajar tidak berkeliaran di jalanan.

Baca Juga : Marak Kasus Asusila, Kopri PMII Bangkalan Desak Bupati Segera Realisasikan Chelter Rumah Aman

Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Lumajang memastikan bahwa kabar tersebut adalah hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kabar ini sudah sampai kepada Ibu Munfarina, dan melalui ajudan kami peroleh kepastian bahwa informasi yang beredar lewat WA tersebut adalah HOAX. Dari pendopo dan Satpol PP sudah ada kepastian bahwa kabar itu sama sekali tidak benar," kata Isaac Hardy Yuwono ST, Kabis Humas dan Kerjasama Media Massa, Kantor Dinas Kominfo Lumajang.

Dalam pesan hoax tersebut dijelaskan, bahwa istri Bupati Lumajang Ny. Munfarina akan keliling melakukan razia dengan Satpol PP dan Satgas Covid-19,  dan akan membawa siswa yang terjaring dengan mobil Gerakan Disiplin Siswa untuk kemudian dikarantina.

Masih kata Isaac, pada hari ini dalam jadwal kegiatan istri orang nomor satu di Lumajang tidak ada razia pelajar, bahkan tidak ada rencana untuk melakukan kegiatan itu untuk hari-hari berikutnya.

Baca Juga : Berantas Rokok Ilegal, Disperindag Pemkab Blitar Blusukan Razia Toko

"Tidak ada rencana kegiatan seperti itu di Lumajang yang akan dipimpin oleh Ibu Bupati Lumajang," tegas Isaac kemudian. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya