Latihan persiapkan atlet karate tanding di kejuaraan dunia
Latihan persiapkan atlet karate tanding di kejuaraan dunia

Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet karate Lembaga Karate-do Indonesia (LEMKARI) cabang Ngawi, dalam sejumlah kejuaraan karate tingkat nasional beberapa waktu lalu.

Tiga kejuaraan yang diikuti antara lain kejuaraan karate virtual kata tingkat nasional Bogor Karate Open VII pada 2 Agustus 2020, Virtual Kata Karate Championship For Humanity pada 7 Juni 2020, serta Virtual Kata Karate Championship Anton Lesiangi pada 5 dan 6 Juli di Jakarta.

Baca Juga : KPOTI Bondowoso Siap Terapkan Protokol Kesehatan di Pertandingan Gobak Sodor

 

Dari tiga kejuaraan karate bergengsi tersebut, atlet karate LEMKARI Kabupaten Ngawi berhasil meraih 54 medali, di antaranya 12 medali emas, 14 medali perak dan 28 medali perunggu. Semua perolehan medali itu dari pertandingan katagori kata perseorangan kelompok tanding siswa SD, SMP hingga SMA.

"Prestasi yang berhasil diraih membawa nama baik LEMKARI pada khususnya dan Ngawi umumnya," ujar Sempai Serda Yunus Sangera Wulu Adung, Ketua Harian LEMKARI cabang Ngawi.

Pria yang sudah memegang sabuk hitam Dan Lima ini menambahkan saat ini atlet karate anak didiknya kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan karate dunia. Sayangnya kejuaraan  bergengsi ini belum diketahui negara mana dan kapan waktu penyelenggaraan. Karena masih adanya penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga : Terpilih lagi, Ini Program Andalan Ketua PRSI Banyuwangi Aditya Ruli Delianto PRSI

 

"Kami persiapkan atlet karate tanding di kejuaraan dunia dan pastinya optimis bisa raih medali," ucap Yunus dengan penuh keyakinan.