Update kondisi covid Kota Batu per Senin 7 September 2020.(Foto: Pemkot Batu)
Update kondisi covid Kota Batu per Senin 7 September 2020.(Foto: Pemkot Batu)

Angka konfirmasi positif covid-19 di Kota Batu selama dua hari terakhir stagnan atau tidak ada penambahan. Di sisi lain,  pasien positif yang sembuh mengalami kenaikan melejit dalam sehari pada Senin (7/9/2020).

Ada tambahan 17 orang yang sembuh di Kota Batu pada 7 September. “Kasus konfirm positif nihil. Sebaliknya terdapat pasien yang sembuh sebanyak 17 orang dalam sehari,” ucap  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Baca Juga : Tambah 7 Pasien, Jumlah Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Genap 800 Kasus

Dengan bertambahnya 17 pasien yang sembuh itu, kini seluruh angka kesembuhan sudah mencapai 238 orang. Sehingga persentasenya pun naik cukup tajam menjadi 77 persen atau ada kenaikan 5 persen daripara sebelumnya.

Sedangkan pasien konfirm aktif berkurang menjadi 48  orang atau persentasenya 16 persen. Sedangkan yang meninggal dunia menyisakan 7 persen atau sebanyak 23 orang. 

Lalu untuk kasus suspek, ada tambahan 6 orang menjadi 406 orang. Probable juga demikian, ada tambahan 4 orang. Diisolasi juga ada tambahan 10 orang  sehingga me njadi 242. Sedangkan discarded masih di angka 160 orang.

Untuk wilayah yang desa/kelurahannya tidak ada pasien covid-19 yang dirawat, di Kecamatan Batu hanya di Desa Pesanggarahan. Di Kecamatan Junrejo cuma di Desa Mojorejo dan Kelurahan Dadaprejo. Sementara  di Kecamatan Bumiaji, ada Desa Bulukerto, Giripurno, Gunungsari, Sumbergondo, Tulungrejo, dan Sumber Brantas.

Lalu wilayah zona merah di Kecamatan Junrejo meliputi  Kelurahan Dadaprejo, Desa Mojorejo, Desa Tlekung, dan Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Temas, dan Kelurahan Sisir. Dan di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Pandanrejo, sebelumnya Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari. 

Baca Juga : Kepala OJK Jember Dikabarkan Meninggal karena Covid-19, Ini Faktanya!

Menyisakan zona oranye atau risiko sedang di Desa Sidomulyo, Bulukerto, Bumiaji, Sidomulyo, Kelurahan Ngaglik, Desa Beji, dan Junrejo.

Zona kuning atau risiko rendah meliputi empat desa. Yakni di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Sumber  Brantas, Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo. Sedangkan di Kecamatan Junrejo hanya ada Desa Torongrejo.