Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Geser Trend Avatar, Empat Tokoh Kera Sakti Jadi Bintang Netizen Di Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Sep - 2020, 13:57

Placeholder
Berbagai editan foto pemeran kera sakti dengan berbagai latar belakang (Foto : Medsos / TulungagungTIMES)

Entahlah, siapa yang awalnya memulai dan bagaimana gambar rombongan empat aktor Film Kera Sakti ini menjadi viral di Tulungagung.

Dalam beberapa pekan terakhir, rombongan empat pemeran Kera Sakti di antaranya, Dicky Cheung sebagai Sun Go Kong, Kong Wah sebagai Bhiksu Tong Sam Chong, Wayne Lai sebagai Cu Pat Kay dan Evergreen Mak sebagai Wu Jing tiba-tiba menjadi perbincangan.

Baca Juga : Gemulai Penari Jathil, Cantik Memesona di Balik Tampilan Relawan Reog Ponorogo

 

Rupanya, foto mereka yang banyak ditemukan di berbagai media diambil kemudian dengan memakai berbagai macam aplikasi editing para netizen mengganti latar belakangnya.

Karena ramai menjadi trend, netizen mengganti latar belakang sesuai keinginannya. Misalkan, terlihat rombongan empat pendekar ini berada di Jembatan Gantung Kedungsuko, kemudian digunakan lagi latar belakang stasiun, alun-alun, pertokoan hingga berbagai tempat wisata di kota marmer.

"Jadi sangat lucu dan menghibur, seakan-akan rombongan kera sakti dikisahkan berada di Tulungagung," ujar Dika, pengguna media sosial Facebook, Minggu (06/09/2020).

Banyak juga yang menggunakan latar belakang seakan-akan rombongan empat sekawan ini sedang menonton lomba miniatur truk, sedang menonton kesenian jaranan dan bahkan datang di acara mantenan.

"Sesuka hati yang mengedit, jadi ini menjadi pesaing avatar yang lagi viral," paparnya.

Dika yang juga mempunyai pengalaman IT dan desain ini mengakui ada banyak aplikasi yang dapat dengan mudah digunakan untuk membuat gambar ini menjadi lucu dan menghibur. Aplikasi yang digunakan rata-rata adalah Cut Cut, Snapseed, Photoshop, PSCO, Pixlr, Picsart, Camera + dan berbagai aplikasi lain yang sangat mudah untuk dipilih.

Baca Juga : Kisah Pilu TKW Tulungagung di Hongkong, Enam Tahun Cari Nafkah, Suami di Rumah Bikin Ulah

 

Penikmat aplikasi Cut Cut, Hendro yang berhasil di hubungi saat mengunggah foto dengan nuansa rombongan kera sakti berada di jalanan Tulungagung mengatakan kegiatan edit foto hanya untuk hiburan.

"Kan buat mengisi komen, membalas komen seperti membuat sticker atau avatar saja. Tak ada yang serius, benar-benar mengisi waktu kosong dan berinteraksi di media sosial," ungkap Hendro.

Mengapa tokoh yang dipilih adalah pemeran Kera Sakti, Hendro mengatakan bahwa itu adalah sebuah kebetulan dan menjadi trend yang diciptakan tanpa sengaja.

"Ambil foto diedit, begitu pantas dengan caption kemudian ditiru yang lain dan seperti menjadi mode saat ini. Bisa saja lain hari berganti tema, misalnya foto dalam film kartun atau pemeran lain," pungkasnya.


Topik

Serba Serbi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni