Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kondisi Tubuh Rusak, Jenazah di Pantai Coro Belum Teridentifikasi

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

02 - Sep - 2020, 16:09

Placeholder
Petugas mengevakuasi mayat Mr X dari pantai Coro Tulungagung / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Seorang pemancing yang sedang melakukan aktivitasnya mencari ikan di pantai Coro, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, dikabarkan menemukan mayat di laut. 

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Besuki AKP Sumaji yang mengatakan, jika di wilayahnya telah ditemukan mayat yang diidentifikasi sebagai Mr X.

Baca Juga : Lama Ditutup untuk Umum, Mulai Hari Ini Lapangan Brawijaya Rampal Dibuka

 

"Benar, telah ditemukan mayat yang belum teridentifikasi di pantai Coro oleh seorang pemancing," kata Sumaji, Rabu (02/09/2020).

Lanjutnya, berawal pada hari Selasa (1/8/2020) pukul 17.00 WIB, ada masyarakat yang sedang memancing di lokasi Pantai Coro.

"Tepatnya di pembuangan abu jenazah, terlihat Mr X, terapung-apung di pantai. Kemudian diteruskan laporan yang diterima ke Poskamladu Tulungagung," ujarnya.

Setelah menerima laporam, petugas jaga meneruskan informasi ke Basarnas Trenggalek, Polsek Besuki, Koramil Besuki, Ka UPT P2 SKP Tulungagung dan Unsur SAR lainnya.

Sekitar pukul 17.18 WIB petugas di lapangan melaksanakan pengamatan terhadap Mr X yang mengapung.

"Karena dekat pereng atau tebing, tempat ombak sehingga tidak memungkinkan melaksanakan evakuasi. Sebatas melaksanakan pantauan dari atas dan lebih mengutamakan keselamatan, baik personel maupun material," ungkapnya.

Baca Juga : Warga Bondowoso Rame Rame Pakai Kaos "Ayah"

 

Kemudan, Rabu (2/8/2020), Basarnas dan TNI AL melaksanakan pencarian dan berhasil menemukan mayat yang dimaksud.

"Berjenis kelamin laki-laki, tidak bisa dikenali dan telah kita evakuasi," terangnya. 

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana