Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Pasien Covid-19 Meninggal Beruntun, Dinkes Kabupaten Malang: Karena Komorbid

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

31 - Aug - 2020, 20:36

Placeholder
Data sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

Dalam tiga hari berturut-turut, pasien covid-19 di Kabupaten Malang selalu ada yang dinyatakan meninggal dunia. Terbaru, Senin (31/8/2020) ada seorang pasien positif covid-19 asal Kabupaten Malang yang dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, seorang pasien covid-19 yang meninggal pada Senin (31/8/2020) tersebut, merupakan warga Kecamatan Tajinan. ”Dengan adanya penambahan 1 orang tersebut, membuat jumlah pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia di Kabupaten Malang menjadi genap 50 kasus,” ungkap Aniswaty.

Baca Juga : Bertambah 20, Total Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Kembali Meroket ke Angka 746

Jika dijumlah, dalam kurun waktu 3 hari belakangan ini, tepatnya pada tanggal 29 hingga 31 Agustus 2020, total sudah ada 3 pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia.

”Sejak tanggal 26 (Agustus 2020) sempat tidak ada penambahan pasien covid-19 yang meninggal. Tiga hari kemudian, pada tanggal 29 sampai hari ini (Senin 31/8/2020) rata-rata ada penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia,” keluh Aniswaty.

Terpisah, Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, memastikan jika para pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia tersebut, memiliki riwayat penyakit bawaan. ”Berdasarkan data yang kami terima, seluruh pasien covid-19 yang meninggal sampai dengan saat ini itu dikarenakan memiliki penyakit komorbid (penyakit penyerta),” ujar Arbani singkat.

Baca Juga : Kasus Suspek Naik Tajam di Kota Batu, 203 Warga Diisolasi

Sebagai informasi, hingga Senin (31/8/2020) kasus positif covid-19 di Kabupaten Malang ada 759. Dari jumlah tersebut, 578 di antaranya dinyatakan sembuh.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya