Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Jerinx SID Tulis Surat dari Dalam Penjara, Bahas Soal Hasil Swab Test hingga Keadilan

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

28 - Aug - 2020, 10:28

Placeholder
Jerinx SID (Foto: detik.com)

Pemain drummer Jerinx SID telah menulis surat dari dalam penjara. Isi surat itu lantas dibagikan oleh sang istri, Nora Alexandra melalui akun Instagramnya @ncdpapl Kamis (27/8/2020).  

“Surat dari @jrxsid,” tulis Nora pada caption-nya. Dalam surat tersebut, Jerinx tampak menyampaikan sejumlah hal.  

Baca Juga : Siapa Natya Shina? Berani Sindir Jennie BLACKPINK Pemalas hingga Jadi Trending

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Surat dari @jrxsid @anggaramahendra

Sebuah kiriman dibagikan oleh MADAM VLAMINORA (@ncdpapl) pada

 

Salah satunya yakni meminta Ikatan Dokter Indonesia atau Kementerian Kesehatan agar melakukan pemeriksaan kembali terhadap dirinya. Pasalnya, hasil dari swab test Jerinx dinyatakan negatif Covid-19 meski ia mengaku telah melakukan kontak dengan ratusan orang.  

Selain itu, Jerinx juga mengungkapkan alasan mengapa ia sempat mengajukan penangguhan penahanan. Sayangnya diketahui penangguhan tersebut ditolak oleh pihak kepolisian.  

Diketahui, surat tersebut dibaca saat  kasus Jerinx telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bali.  

Berikut 3 poin pesan Jerinx melalui suratnya:  

1. Soal swab test

"Tanggal 13 Agustus 2020 polisi melakukan swab test kepada saya di Rutan Polda Bali dan disaksikan seluruh tahanan dan petugas jaga. Hasil tes swab saya negatif. Yang mana, artinya sejak saya sebelum ditahan 12 Agustus 2020. Saya tidak membahayakan nyawa siapapun." "Penting dicatat, sejak 4 Juni 2020 setiap hari saya kontak langsung dengan ratusan bahkan ribuan orang terkait kegiatan bagi-bagi pangan gratis di Twice Bar pada warga yang membutuhkan. Kami juga berbagi satu gelas beramai-ramai," tulis Jerinx SID,

"Jika saya boleh memberi masukan sebaiknya IDI atau Kementerian Kesehatan meneliti kondisi saya untuk menemukan penjelasan ilmiah kenapa saya tidak terjangkit Covid-19. Saya siap lahir batin menjadi relawan agar bangsa yang saya cintai ini bisa lekas terbebas dari rasa takut yang berlebihan," sambungnya.

2. Soal penangguhan penahanan  

Baca Juga : Siapa Natya Shina? Berani Sindir Jenni BLACKPINK Pemalas hingga Jadi Trending

 

Jerinx SID merasa dirinya sebagai warga negara berhak mengajukan penangguhan penahanan. Apalagi menurutnya, kasusnya penuh dengan kejanggalan.

"Saya mengajukan, bukan karena saya cengeng tapi karena saya melihat banyak sekali kejanggalan dan konflik kepentingan dalam kasus saya. Detail kejanggalannya bisa dipelajari di tayangan 'Hot Room-nya Hotman Paris' yang membahas kasus saya, ada di YouTube. Tolong dicatat saya belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan. Jadi, biarkan saya bertarung di pengadilan dan apapun keputusan pengadilan nanti, saya akan terima dengan ksatria," beber Jerinx SID.

3. Ajakan untuk membela keadilan. 

"Saya mohon kepada kawan-kawan saya yang santun, cerdas, memiliki pergaulan luas, agar jangan diam saja melihat ketidakadilan yang menimpa rakyat kecil, terkait kebijakan swab, rapid test dan lain-lain. Negara kita memiliki anggaran ratusan triliun rupiah, sudah seharusnya tidak ada lagi yang namanya rakyat, terutama rakyat tidak mampu membayar swab tes atau rapid test, dengan anggaran sebanyak itu sudah seharusnya tidak ada lagi namanya warga kita yang kelaparan akibat pandemi," jelas Jerinx SID.

"Penutup, kawan-kawanku yang cerdas dan kritis tolong gunakan santunmu membela yang lemah. Gunakan wawasan adiluhungmu dalam melindungi rakyat kecil, buktikan kepada dunia jika sopan santun adalah satu-satunya cara untuk membebaskan bangsa ini dari penjajahan. Merdeka," tutup Jerinx SID.


Topik

Selebriti



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri