Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dekat Dengan Netizen, Ungkapan Duka Terus Mengalir Untuk Almarhum Catur Budi Baskoro

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

18 - Aug - 2020, 08:05

Placeholder
Salah satu foto yang diunggah netizen di Lumajang (Footo : Media sosial)

Nama lengkapnya Catur Budi Baskoro. Karena yang bersangkutan seorang polisi, banyak kalangan di Lumajang memanggilnya dengan panggilan Pak Catur. Mungkin ada juga panggilan yang lain. Yang pasti, almarhum Catur Budi Baskoro sangat dengan dekat dengan pegiat media sosial di Lumajang.

Banyak acara yang dihadiri oleh almarhum Catur Budi Baskoro. Karena tugasnya sebagai Kasubag Humas di Polres Lumajang, maka dalam setiap hadir di satu acara, selalu saja membawa misi polisi untuk menjaga Kamtibmas.

Baca Juga : Ipda Catur Budi Baskoro, Kasubag Humas Polres Lumajang Tutup Usia

Kegiatan berbaur dengan masyarakat Lumajang selalu dilakukannya demi menjalankan tugasnya sebagai polisi. Diluar jam dinasnya, siapapun bisa mengundang Pak Catur, panggilan akrabnya, dan pria yang suka bercanda ini selalu hadir ketika diundang, walau hanya diberi tahu melalui pesan WhatsApp.

Awal Desember tahun lalu,  Catur Budi Baskoro pernah mengajak kru Jatimtimes di Lumajang untuk ngobrol soal press realese dari Polres Lumajang. Tujuannya untuk mempermudah pembuatan materi yang bisa disebarkan kepada sejumlah awak media.

"Begini mas, saya ingin seluruh Kapolsek, anggota Reskrim bisa membuat berita. Ya kalau bukan berita, yang penting mirip berita begitu. Agar kegiatan di setiap Polsek bisa di ekspose ke media, tanpa harus bertemu dengan awak media. Artinya untuk mempermudah saja," kata almarhum Catur Budi Baskoro pada waktu itu.

Dalam rangka mencapai tujuan ini Cataur Budi Baskoro meminta Kru Jatimtimes untuk memberi pelatihan singkat tentang jurnalistik bagi anggota Polsek atau Polres yang memang ditunjuk berhubungan dengan media.

Kru Jatimtimes di Lumajang kemudian menyanggupi untuk dilakukannya diklat jurnalistik atau pembuatan materi press realese dengan metode penulisan ceat.

Baca Juga : Bupati dan Wabup Ngawi Ikut Bagikan Dua Ribu Masker Gratis

Sayangnya acara itu hingga kini belum sempat berlangsung, karena tak lama setelah itu ada wabah virus Corona yang menyebabkan sejumlah acara batal digelar. Termasuk acara yang digagas oleh almarhum Catur Budi Baskoro.

Bukan hanya dengan Jatimtimes, almarhum Catur Budi Baskoro juga memiliki banyak kenangan mendalam dengan komunitas lainnya, termasuk komunitas motor yang selalu akiv diikuti oleh almarhum Catur Budi Baskoro.

Sebagaimana ditulis media ini sebelumnya, Ipda Catur Budi Baskoro meninggal dunia pada hari Minggu (17/8) kemarin karena penyakit yang dideritanya, setelah menjalani perawatan di RS. Bhayangkara Lumajang.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya