Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pengurus DPD  LDII Banyuwangi Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

17 - Aug - 2020, 20:53

Placeholder
Jajaran Pengurus DPD LDII Banyuwangi Mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) ke 75 dalam jaringan (Daring) di kantor DPD LDII kabupaten Banyuwangi Jalan Kemuning no 36 Banyuwangi. kegiatan itu digelar dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Bupati Banyuwangi tentang  Upacara Peringatan HUT RI tahun 2020.

Menurut H Astro Junaidi, ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, partisipasi dalam mengikuti upacara HUT RI merupakan salah satu bentuk ketaatan sebagai organisasi keagamaan sekaligus bentuk kecintaan dan kebanggaan sebagai warga negara RI yang baik.

Baca Juga : Berkah HUT RI, 160 Napi Bondowoso Dapat Remisi

“Semoga peringatan HUT RI ke 75 menjadi momentum bagi bangsa dan negara Indonesia untuk bangkit setelah mengalami keterpurukan dalam semua sendi kehidupan akibat pandemi wabah Covid 19 yang terjadi sejak bulan Maret lalu,” jelasnya.

Selanjutnya dia menuturkan dalam rangkaian peringatan HUT RI tahun ini Pengurus LDII Banyuwangi juga berupaya untuk membantu pemerintah dalam membebaskan masyarakat dari ancaman penyakit Covid-19 masih perlu terus dilakukan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 dan Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) Banyuwangi. 

“Kedua lembaga yang berada di bawah naungan LDII Banyuwangi tersebut dibentuk dengan tujuan  membuat program pendampingan dan penyampaian informasi tentang Covid19 dan cara-cara penangannya kepada keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ketua DPD LDII Banyuwangi menambahkan dengan adanya kebersamaan dan gotong royong antar semua elemen yang ada di Banyuwangi, pihaknya optimistis masyarakat terus bergerak sehingga ekonomi bisa tumbuh dan berkembang. Selain itu jumlah kasus Covid 19 di wilayah Banyuwangi secara perlahan bahkan mampu dituntaskan agar kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan normal.

Baca Juga : Upacara Hari Kemerdekaan, Santri Ponpes Assalaf Upacara Pakai Sarung dan Peci

Untuk mendukung upaya pemerintah Banyuwangi menggerakkan ekonomi masyarakat sekaligus  mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19, pengurus LDII Banyuwangi mengusung tagar #jiwa raga sehat, ibadah semangat dan bahagia dunia akhirat. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya