Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Menkeu Ajak Masyarakat Bangkit lewat Momen Kemerdekaan ke-75 RI

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

17 - Aug - 2020, 19:23

Placeholder
Menkeu Sri Mulyani saat mengkuti upacara virtual (Instagram Sri Mulyani)

Dampak pandemi Covid-19 yang sangat terasa bagi masyarakat Indonesia membuat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengajak untuk bangkit dan optimistis pada momen HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

"Jadikan peristiwa ini sebagai simbol kebangkitan dan optimisme dalam menghadapi tantangan dampak pandemi covid-19," tutur Sri Mulyani Indrawati, dikutip dalam instagram pribadinya @smindrawati, Senin (17/8/2020).

Baca Juga : Ingin Miliki Uang Pecahan Rp 75 Ribu Edisi Khusus Kemerdekaan? Simak Caranya

Wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada tahun 2010 ini optimisme bahwa tagline Indonesia Maju bisa membuat masyarakat terus semangat pada kondisi yang saat ini sedang melanda.

Bahkan Sri Mulyani menyebut bahwa kondisi Covid-19 yang saat ini sedang melanda seluruh dunia membuat dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat agar ikut berjuang bersama melawan kondisi yang sulit.

"Juga untuk pahlawan yang telah berjuang melawan pandemi covid-19, khususnya para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah wafat melaksanakan tugas," lanjut Sri Mulyani.

Dalam postingan tersebut, Sri Mulyani juga memberitahukan bahwa pada Rabu (19/8/2020) Kemenkeu akan menyelenggarakan town hall meeting secara virtual yang diikuti 82 ribu pegawainya.

Baca Juga : Promo Spesial! Town House The Kalindra Rp 800 Juta-an Free Canopy & Full Furnished

"Gunakan kesempatan ini sebagai momen untuk lebih merekatkan persatuan dan soliditas kita untuk bangkit bersama memulihkan ekonomi negeri dan mengampanyekan bangga buatan Indonesia. Ayo sebarkan semangat HUT Kemerdekaan ke-75," pungkasnya.


Topik

Ekonomi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya