Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

10 Universitas di Yogyakarta Ini Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Hingga September

Penulis : Arif Wijaya - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Aug - 2020, 12:16

Placeholder
Foto: Pengumuman SBM PTN 2020

Hasil seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) sudah diumumkan pada Jumat, (14/8/2020) kemarin. Dari total keseluruhan pendaftar, Daerah Istimewa Yogyakarta masih menjadi wilayah terbanyak dan terfavorit untuk pilihan tujuan studi jenjang S1.

Di Yogyakarta sendiri, lebih dari 100 perguruan tinggi PTN maupun PTS berdiri. Bagi kalian yang tidak lolos dalam seleksi SBMPTN tersebut, masih ada rekomendasi beberapa kampus swasta terbaik di Yogyakarta.

Baca Juga : Pengabdian Masyarakat di Masa Pandemi, Unisba Blitar Terjunkan 620 Mahasiswa Ikuti PKM

Kampus-kampus ini juga masih membuka pendaftaran jalur beasiswa, mandiri, maupun jalur prestasi kampus. YogyakartaTIMES merinci setidaknya 10 kampus yang masih membuka pendaftaran hingga akhir September 2020. 

1.Universitas Islam Indonesia (UII)

Ujian seleksi di kampus UII diperpanjang sampai 28 Agustus, UII masih membuka banyak jalur yakni penelusuran siswa berprestasi (PSB), Penelusuran pemimpin muda (PPM), dan jalur raport (Siber). UII juga membuka 25 Prodi untuk bidikmisi dan KIP UII, selengkapnya melalui pmb.uii.ac.id.

2.Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Cepat SKL tanggal 13-11 September 2020. Jalur CBT online gelombang II jalur khusus Fakultas Kedokteran mulai tanggal 10-30 Agustus 2020 di admisiumy.ac.id

3.Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Dilansir melalui pmb-online.uad.ac.id, UAD masih akan membuka pendaftara sampai tanggal 10 September 2020. Namun untuk PBT Kedokteran sampai tanggal 24 Agustus 2020, dan program studi farmasi sampai 4 September.

4.Universitas Sanata Dharma (USD)

Kampus yang beralamat di jalan gejayan ini membuka pendaftaran melalui pmb.usd.ac.id batch 2 dari tanggal 13-26 Agustus 2020.

5.Universitas Amikom Yogyakarta

Pendaftaran mahasiswa baru gelombang III akan tutup sampai tanggal 21 Agustus 2020, info selengkapnya melalui pmb.amikom.ac.id

6.Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST)

Baca Juga : Peminat Pascasarjana UIN Malang dari Indonesia hingga Saudi Arabia

Di UST, Pendaftaran gelombang 3 dibuka sampai tanggal 4 September 2020, alur dan prosedur dapat dilihat melalui ustjogja.ac.id.

7.Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY)

Penerimaan mahasiswa baru di UTY gelombang terakhir 6 Juli- September 2020 melalui pmb.uty.ac.id.

8.Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)

Pendaftaran mahasiswa baru di UMBY gelombang III dibuka sampai 2 September 2020, silakan kunjungi pmb.mercubuana-yogya.ac.id.

9.Universitas Alma Ataa (UAA)

Kampus yang berlokasi di jalan ringroad barat tersebut masih membuka seleksi gelombang III sampai tanggal 31 Agustus 2020, silakan kunjungi pmb.almaata.ac.id.

10.Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA)

UNISA masih membuka UTBK tanpa test sampai tanggal 12 September 2020, selengkapnya silakan kunjungi info-pmb.unisayogya.ac.id.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arif Wijaya

Editor

Nurlayla Ratri