Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Pelaku Ekonomi Kreatif Ngawi Digembleng Digital Marketing

Penulis : Heri Sumaryanto - Editor : A Yahya

12 - Aug - 2020, 20:03

Placeholder
Foto Pelatihan Digital Marketing

Puluhan pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di Kabupaten Ngawi digembleng Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dsiparpora) Kabupaten Ngawi untuk menguasai Digital Marketing pada Rabu (12/08/2020).

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispapora Kabupaten Ngawi, Yoyok mengatakan, pelatihan Digital Marketing ini bertujuan untuk meningkatkan pemasaran produk Ekraf di Kabupaten Ngawi ke pasar internasional melalui pasar digital. Terlebih saat ini sedang trend era pemasaran online.

Baca Juga : Mau Passive Income? The Kalindra Prospektif untuk Bisnis Sewa Apartemen di Malang

 

"Ini merupakan cara Pemkab Ngawi untuk menyiapkan para pelaku ekraf dalam menghadapi era digital," ujar Yoyok kepada Ngawi Times.

Yoyok berharap melalui kegiatan pelatihan Digital Marketing ini banyak pelaku ekraf di Kabupaten Ngawi  handal memasarkan produknya melalui jejaring sosial atau online.

Kegiatan Digital Marketing ini menghadirkan pemateri penggiat ekonomi kreatif digital marketing Ngawi, Riskiadi Purwanto. Riskiadi berharap para pelaku ekraf di Ngawi dapat memiliki dan meningkatkan kemampuan dalam hal pemasaran di media sosial.

"Kini segala sesuatunya bisa di-Upload di media sosial maupun Website. Lantas kenapa pelaku ekraf tidak memanfaatkan hal itu untuk promosi produknya," ungkap Riskiadi Purwanto di depan para peserta pelatihan.

Baca Juga : Cukup 300 Juta-an Sudah Dapat Apartemen Studio Luas di Malang

 

Para pelaku ekraf yang mengikuti pelatihan mengaku senang telah mendapatkan ilmu marketing, khususnya Digital Marketing. "Dapat pelajaran baru cara pemasaran digital yang mudah," ungkap Teguh Ogros, salah satu pelaku ekraf yang punya produk Handycraft dari koran bekas.

Sementara, pelatihan Digital Marketing ini diikuti para pelaku usaha kuliner, pembatik dan pengrajin di Kabupaten Ngawi. (advertorial)


Topik

Advertorial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heri Sumaryanto

Editor

A Yahya