AKP. Yuliati Suviani saat membagikan paket Sembako kepada warga yang jualan di trotoar Jembatan Semanggi (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)
AKP. Yuliati Suviani saat membagikan paket Sembako kepada warga yang jualan di trotoar Jembatan Semanggi (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

Peringatan HUT Polwan (Polisi Wanita) ke 72 memang masih kurang 1 bulan, atau tepatnya pada 1 September mendatang, namun serangkaian kegiatan bhakti sosial sudah dilakukan mulai awal bulan Agustus, seperti yang terlihat di Jl. Bengawan Solo Jember pada Rabu (12/8/2020).

Sejumlah Polwan yang dipimpin langsung oleh AKP. Yuliati Suviani SH yang juga Kasatbinmas Polres Jember membagikan paket sembako dan masker kepada pedagang kecil yang biasa mangkal di trotoar sekitar Jembatan Semanggi Jl. Bengawan Solo.

Baca Juga : Fahri Hamzah Bikin Polling Tokoh Politik dari Jokowi hingga Fadli Zon, Penasaran Hasilnya?

Menurut AKP. Yuliati, kegiatan bagi-bagi paket sembako dan masker ini merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Polwan Jember dalam memperingati ulang tahunnya yang ke 72.

“Hari ini kebetulan kami membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, selain untuk membantu meringankan beban mereka terutama di masa pandemi Covid-19, kegiatan ini merupakan bentuk bakti Polwan untuk masyarakat,” ujar AKP. Yuliati.

Selain membagikan paket Sembako, kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Polwan Jember adalah melakukan donor darah dan juga aksi sosial lain seperti mengunjungi panti jompo dan melakukan bedah rumah kepada warga miskin.

Baca Juga : Angka Sembuh Naik Terus, Sanusi: Pasien Diupayakan Tak Stres

“Nanti masih ada kegiatan bhakti sosial polwan Jember selain ini, yakni donor darah, bedah rumah dan mengunjungi panti jompo juga yatim piatu, yang jelas di masa pandemi ini, kita semua memang harus prihatin dan saling menguatkan untuk membantu sesama,” pungkas mantan Kapolsek Pakusari Jember. (*)