Persentase kondisi pasien Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Persentase kondisi pasien Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

Pada Jumat (7/8/2020) terdapat tambahan satu pasien terkonfirmasi aktif Covid-19 di Kota Batu. Namun juga disertai dua pasien yang telah sembuh dari Covid-19.

“Jumat ada tambahan 3 warga, 1 warga terkonfirmasi aktif Covid-19 dan 2 warga sembuh,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : Sebanyak 43 Pasien Covid-19 Meninggal, Bupati Malang: Karena Ada Penyakit Bawaan

Rinciannya hingga saat ini jumlah akumulatif mencapai 186 orang, di antaranya aktif 23 orang. Kemudian untuk yang sembuh 150 orang, dan meninggal dunia 13 orang. 

Sedangkan untuk persentase kondisi pasien Covid-19 di Kota Batu aktif 12 persen, meninggal dunia 7 persen, dan sisanya telah dinyatakan sembuh 81 persen. Pasien yang sembuh itu satu orang dari Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji, dan satu warga Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu.

Lalu untuk kasus suspek berkurang jumlahnya 5 orang menjadi 176 warga. Probable bertambah 3 orang menjadi 6 orang. Diisolasi 39 warga dan discarded 118 orang.

Dengan kawasan zona merah atau risiko tinggi di Kecamatan Junrejo ada di Desa Mojorejo, Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Kelurahan Songgokerto, dan Kelurahan Sisir. Kecamatan Bumiaji ada di Desa Giripurno, dan Desa Punten.

Lalu untuk zona orange ada di Desa Sidomulyo, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, Desa Beji, dan Kelurahan Dadaprejo. Dan zona kuning, di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Sumber Brantas, Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo, Desa Bulukerto, Desa Bumiaji, Pandanrejo, Gunungsari, dan. 

Baca Juga : Terkait Perda Protokol Covid-19, Mendagri: Senin Saya Vidcon dengan Kepala Daerah

Di Kecamatan Batu ada di Desa Sumberejo, dan Oro-Ombo. Sedangkan di Kecamatan Junrejo ada di Desa Tlekung, Junrejo, dan Torongrejo.