Kapolda Jatim memberikan penghargaan kepada Bripka Joko Pramusinto atas kiprahnya membina warga di Kampung Tangguh
Kapolda Jatim memberikan penghargaan kepada Bripka Joko Pramusinto atas kiprahnya membina warga di Kampung Tangguh

Prestasi demi prestasi kembali diraih Polres Blitar Kota. Kali salah satu anggota mereka yakni Bripka Joko Pramusinto yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran. 

Bripka Joko menjadi satu dari 39 personel Bhabinkamtibmas mewakili tiap Polres, Polresta dan Polrestabes di Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan. Selain itu, 19 anggota Polri berprestasi juga turut menerima penghargaan.

Baca Juga : Prajurit Kodim 0808/Blitar Sambut Kedatangan Komandan Baru

Penghargaan tersebut diberikan Kapolda sebagai wujud apresiasi serta penghargaan untuk menjadi motivasi anggota yang lain dalam melayani dan melindungi masyarakat di tengah pandemi covid-19. Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Joko Pramusinto merupakan salah satu anggota Polri yang mendapat tugas pembinaan dan melayani warga di Kampung Tangguh covid-19. Ya, Desa Bacem tempat Bripka Joko bertugas merupakan salah satu desa di Kabupaten Blitar yang oleh Polres Blitar Kota dan Pemkab Blitar ditunjuk sebagai Kampung Tangguh. 

Keaktifan Bripka Joko di Kampung Tangguh covid-19 ini mendapat perhatian dari  Polda Jatim. Apresiasi pun datang dari Kapolda Jatim yang memberikan penghargaan kepada dirinya.

“Penghargaan tersebut saya terima atas pelayanan dan dedikasi saya kepada masyarakat terutama di Kampung Tangguh Desa Bacem. Dimana Kampung Tangguh Desa Bacem merupakan wilayah binaan saya. Pendampingan saya salah satunya adalah penanganan covid-19,” ungkap Bripka Joko kepada BLITARTIMES, Kamis (6/8/2020). 

Kapolda Jatim memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang mendorong kemandirian bagi wilayah binaan dalam bidang kesejahteraan dan penanganan covid-19. 

“Pak Kapolda memberikan penghargaan kepada kami sebagai pendamping dan pendorong kegiatan masyarakat di masa pandemi ini. Agar bisa mandiri di desa tersebut untuk mengelola kesejahteraan mulai dari ketahanan pangan, penanganan covid-19. Kita dinilai dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kampung Tangguh sebagai program tangguhnya dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombaknya,” papar polisi muda yang lama menjabat sebagai Paur Humas Polres Blitar Kota. 

Baca Juga : Empat Pegawai Protokol Positif Covid 19, Bupati Rijanto Dites, Ini Hasilnya

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, menyampaikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya anggota kepolisian harus melaksanakan tugasnya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. 

"Semua anggota Polri harus memiliki komitmen bersama untuk mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi dan kelompok. Harus kita laksanakan, apa yang kita kerjakan ini sebenarnya adalah cara kita untuk memuliakan profesi kepolisian," kata Fadil dilansir dari situs resmi Kominfo Jatim. 

Kapolda menambahkan, Kampung Tangguh Semeru bukan hanya sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Namun juga menjadi kampung bebas dari narkoba maupun kriminalitas, terlebih saat akan dilakukan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.