Kantor NU Pindah Lagi Ke Gedung Lama, Ini Pesan Bupati Lumajang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kantor NU Pindah Lagi Ke Gedung Lama, Ini Pesan Bupati Lumajang

Aug 02, 2020 17:29
Peresmian Kantor PCNU Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Peresmian Kantor PCNU Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Setelah cukup lama menempati gedung baru di jalan Musi Lumajang, hari ini, Minggu (2/8) PC Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang kembali menempati gedung lama yang ada di jalan Alun-Alun Timur Lumajang, yang letaknya kurang dari 100 meter dari rumah dinas Bupati Lumajang.

Peresmian ditempatinya kantor di jalan Alun-Alun Timur Lumajang ini dihadiri Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, Wakil Bupati Ir. Hj. Indah Amperawati, Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga : Diusir Polisi, Satu Keluarga Asyik Makan Lesehan Layaknya Piknik di Jalan Tol

Dalam kesempatan ini Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq berharap agar NU di Lumajang semakin inovativ dalam berkegiatan, sehingga kegiatan yang dilaksanakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di Lumajang.

Bupati juga mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahannya akan selalu melibatkan organisasi kemasyarakatan yang ada di Lumajang, terlebih organisasi yang memiliki sejarah perjuangan kemerdekaan negara ini.

"Saya punya prinsip bahwa pemerintah dimanapun harus melibatkan organisasi atau kelembagaan yang menjadi bagian dari pendiri dan pergerakan kemerdekaan Indonesia. Begitu ini sinergi, saya yakin nantinya akan banyak menuntaskan masalah-masalah yang ada di masyarakat," kata Bupati Lumajang dalam sambutannya.

Selain peresmian ditempatinya kantor NU di jalan Alun-Alun Timur Lumajang, pada hari ini juga dilakukan Launching Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wat Tamwil Nahdlatul Ulama (KSPPS BMT NU) di Lumajang, yang launchinga dilakukan oleh Ketua PWNU Jatim KH. Marzuqi Mustamar.

Baca Juga : 4 Warga Diduga Suspect Covid-19 Dibawa Tim Medis, Ratusan Warga Geruduk Balai Desa

Sementara itu Ketua PCNU Lumajang Muhammad Mas'ud dalam kesempatan ini  berharap dengan dilaunchingnya KSPPS BMT NU mampu menjadikan wasilah kesejahteraan bagi semua warga jamaiyah NU di Kabupaten Lumajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Thoriqul Haq Indah Amperawati

Berita Lainnya