Kedua korban saat di kamar mayat Puskesmas Kencong (foto : ulum / Jatim TIMES)
Kedua korban saat di kamar mayat Puskesmas Kencong (foto : ulum / Jatim TIMES)

Iyan Tariyana (30) dan Apriyadi (32) wisatawan asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tewas digulung ombak pantai selatan di Paseban Kencong Jember, Jawa Timur (Jatim).

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai sales kompor, datang ke pantai paseban bersama dengan 7 temannya yang masih 1 kantor.

Baca Juga : Tetap Melaju setelah Serempet Gelandangan, Pria Ini Justru Tewas Hantam Pikap 

 

Yusuf Syaifudin (25) yang juga teman korban, kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya datang ke pantai Paseban Kencong, secara rombongan, yaitu 6 cowok dan 3 cewek. “Kami datang ke sini bersama dengan teman-teman, ada 7 orang. Terus tadi yang mandi di pantai 4 orang, sedangkan saya sendiri saat kejadian pas makan di warung,” ucapnya.

Saat dirinya makan itulah, 4 temannya yang sedang mandi di pantai berteriak minta tolong, dikarenakan digulung ombak. Dua orang berhasil diselamatkan, namun 2 temannya lagi hilang ditelan ombak. “Saya melihat sendiri saat teman saya teriak minta tolong. Saat saya datang bersama dengan warga, dua teman saya berhasil diselamatkan. Sedangkan yang dua hilang,” ujar Yusuf.

Tim SAR dan Perangkat Desa Paseban yang berjaga di sepanjang pantai pun langsung melakukan pencarian terhadap kedua korban. Sayangnya, walau berhasil ditemukan, keduanya tewas. 

“Korban berhasil ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Kami sebelumnya sudah memberikan peringatan kepada pengunjung agar tidak mandi di pantai. Apalagi saat ini ombak sedang tinggi, namun imbauan kami tidak pernah digubris,” ujar Lasidi Kepala Desa Paseban yang juga ada di lokasi kejadian.

Baca Juga : Polemik Sanusi Terkait Surat Bebas Tanggungan Pajak saat Pilkada 2015, KPU Beri Penjelasan 

 

Petugas dari Polsek Kencong dan Danramil Kencong yang ikut melakukan pencarian, langsung membawa kedua jasad ke Puskesmas Kencong. “Korban saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Kencong untuk proses identifikasi dan otopsi luar. Selanjutnya kami akan meminta keterangan teman-teman korban dan koordinasi dengan pihak keluarga,” ujar petugas Polsek.