Polres Pamekasan saat menyerahkan hewan kurban di salah satu pondok pesantren di Pamekasan.
Polres Pamekasan saat menyerahkan hewan kurban di salah satu pondok pesantren di Pamekasan.

Tiga pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapat bantuan hewan kurban. Wujudnya, masing-masing pondok mendapatkan satu ekor sapi. Hewan kurban itu diserahkan Kamis (30/07/2020)

Tiga ponpes yang mendapat bantuan sapi tersebut adalah Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar Timur, Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Barat, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen. Bantuan sapi tersebut diberikan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melalui Polres Pamekasan.

Baca Juga : Bikin Geger pada Masanya, Ini Sapi dan Serigala yang Berbicara Bahasa Manusia

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mengatakan, pihaknya mendapat amanat dari kapolda Jatim untuk menyerahkan hewan kurban tersebut ke pondok pesantren yang sudah ditunjuk. Hewan itu nantinya akan disembelih pada perayaan Idul Adha 2020.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kapolda Jatim terhadap sesama, khususnya pimpinan ponpes di Pamekasan, karena telah ikut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif di Pamekasan,” terangnya

Menurut kapolres, prosesi penyerahan bantuan hewan kurban berupa sapi tersebut, setiap ponpes hanya menerima bantuan satu ekor sapi. "Semoga hewan kurban dari kapolda Jatim tersebut bisa bermanfaat bagi pengurus maupun santri di pondok pesantren yang mendapat bantuan," kata dia.