Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Tambah 10 Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Batu, 42 Masih Dirawat, 8 Meninggal

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

21 - Jul - 2020, 08:35

Placeholder
Peta sebaran Covid-19 data dari Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batu terus menunjukkan tren positif. Pada Senin (20/7/2020) kembali ada penambahan pasien yang sembuh sebanyak 10 orang.

Dengan bertambahnya 10 orang itu, seluruhnya pasien yang berhasil sembuh itu sudah mencapai 97 orang. Hingga Senin, total warga terkonfirmasi positif sebanyak 147 orang, sebanyak 42 masih menjalani perawatan dan 8 orang meninggal dunia. 

Baca Juga : Cegah Covid- 19, Bupati Ngawi Minta Warga Laksanakan Standar Kesehatan

 “Senin ada tambahan lagi pasien yang sembun 10 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Pasien-pasien yang sembuh itu terbanyak dari Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo sebanyak 8 orang. Dengan bertambahnya 8 orang itu, warga yang sembuh di sana sudah mencapai 28 orang, dan menyisakan 3 orang pasien konfirm positif.

Kemudian satu orang dari Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu, sehingga totalnya yang sembuh di sana ada 10 orang. Dengan menyisakan 7 pasien konfirm di sana. Dan di Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu ada satu orang sembuh, totalnya menjadi 4 orang.

Sedangkan pada Senin juga terdapat satu tambahan pasien konfirm dari Kelurahan Sisir Kecamatan Batu. Sehingga di sana ada 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dan angka sembuh mencapai 5 orang. 

Untuk masing-masing kecamatan, pasien konfirm Covid-18 terbanyak ada di Kecamatan Batu sebanyak 29 orang, di Kecamatan Bumiaji ada 4 orang, dan Kecamatan Junrejo menyisakan 9 orang. 

Dengan demikian jumlah akumulatif 147 orang, sedangkan pasien konfirm seluruhnya adalah 42 orang. Rinciannya 12 orang dirawat di rumah sakit, 26 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dan ada 4 orang isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru. 

Baca Juga : Tekan Masifnya Penyebaran Covid-19, Lurah dan Camat Diwajibkan Perkuat Pendataan

Kemudian untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) mencapai 427 orang. 35 diantaranya dalam pemantauan, dan 392 orang selesai pemantauan. Lainnya orang dalam risiko (ODR) ada 8964 orang, dengan 1079 orang dalam pemantauan, dengan 7885 orang selesai dipantau. 

Lalu Orang Dalam Pemantauan (ODP) sejumlah 427 orang. 102 diantaranya dalam pemantauan, dan 325 orang selesai pemantauan. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 145 orang. 51 diantaranya dalam pengawasan, dan 81 orang selesai pengawasan. Dan 13 orang meninggal dunia. 

Dengan bertambahnya pasien sembuh itu hingga saat ini ada sejumlah 13 desa/kelurahan tidak ada warganya yang pasien konfirm positif Covid-19. Yakni di Kecamatan Batu hanya di Kelurahan Temas, Kelurahan Songgokerto, Desa Pesanggarahan, dan Desa Sumberejo. 

Di Kecamatan Bumiaji ada 6 desa/kelurahan yakni Desa Bulukerto, Pandanrejo, Punten, Sumbergondo, Tulungrejo, Sumber Brantas. Lalu di Kecamatan Junrejo ada di Desa Torongrejo, Tlekung, dan Junrejo. Sehingga masih ada 11 desa/kelurahan dari 24 yang didalamnya terdapat pasien konfirm positif. 


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri