Komedian Omas. (Foto:  Dream.co.id)
Komedian Omas. (Foto: Dream.co.id)

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air.  Pelawak Omaswati meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 20.20 WIB dalam usia 54 tahun.  

Omas mengembuskan napas terakhirnya di rumahnya di kawasan Cimanggis, Depok. Dia meninggal dunia lantaran menderita penyakit diabetes. 

Baca Juga : Pekerjaannya Diremehkan, Ini Kisah Marbot yang Begitu Dicintai Rasulullah

 

Manajer Mandra (saudara Omas), yakni  Nani, mengatakan Omas memang telah lama sakit. Bahkan dia sempat dirawat di rumah sakit. 

Jenazah Omas rencananya akan dimakamkan  hari ini.  Namun di mana makamnya, keluarga masih berunding.

Wanita kelahiran 3 Mei 1966 silam itu mengawali karirnya sejak umur tujuh tahun pada 1973.  Saat itu, Omas  terlibat dalam kesenian tradisional lenong Betawi.  

Omas terbilang memiliki kekhasan lantaran selalu tampil menghibur para pentonton dengan gaya Betawi yang ceplas-ceplos.  

Usai namanya berhasil di lenong, Omas lalu melebarkan sayap untuk tampil di beberapa stasiun televisi.  Namanya kian populer saat turut membintangi sinetron Matahariku.

Baca Juga : Santet Brojo Paling Mematikan di Indonesia, Berasal dari Satu Wilayah di Jatim

 

Omas lantas sukses menjadi selebriti tanah air dan berhasil membintangi beberapa sinetron.  Antara lain Jodoh Apa Bodoh, Insyaf, Matahariku, Upik Abu dan Laura, Cinta Fitri, Akibat Pernikahan Dini, Anak-Anak Manusia, dan Fatih di Kampung Jawara.

Selain di dunia akting, Omas juga mendirikan sanggar kesenian asli Betawi bernama Pangsi (Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi) di Depok.