Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

Kabar baik di tengah lonjakan kasus positif Covid-19 di Kota Malang, dibarengi dengan adanya tambahan pasien yang dinyatakan sembuh. Hari ini (Senin, 13/7/2020) tercatat ada 6 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Dari penambahan itu maka total pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Malang menjadi 96 orang," ujar Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

Sayangnya angka kesembuhan tersebut juga masih dibarengi dengan penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 6 kasus. Kini, total kasus telah mencapai angka 346 orang.

Mayoritas dari penambahan tersebut merupakan pasien berjenis kelamin perempuan yang terbagi di beberapa wilayah di Kota Malang.

Di antaranya, dua warga dari wilayah Kecamatan Blimbing merupakan pasien berusia 58 dan 31 tahun. Kemudian, seorang warga Kecamatan Klojen berusia 68 tahun, dan seorang perempuan tercatat sebagai warga Kecamatan Sukun berusia 60 tahun.

"Kemudian 2 warga lainnya, seorang perempuan berusia 38 tahun dan seorang laki-laki berusia 16 tahun dari wilayah Kecamatan Lowokwaru," terangnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 untuk kategori lainnya juga ada penambahan. Seperti, ODP (Orang Dalam Pantauan) kini mencapai 1.041 atau bertambah 2 dibanding hari sebelumnya. Dengan rincian, 65 masih dalam tahap dipantau, 974 sudah selesai pemantauan, dan 2 dinyatakan meninggal.

Lalu, kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) totalnya menjadi 475 atau bertambah 1p dari hari sebelumnya. PDP yang dinyatakan sehat ada 208 orang, yang masih dalam perawatan ada 225, dan meninggal dunia sebanyak 42.

Kemudian, untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) mengalami penambahan sebanyak 31 orang, kini totalnya menjadi 987. Sedangkan kategori ODR (Orang Dalam Risiko) tercatat tak ada penambahan dari hari sebelumnya, totalnya kini ada 3.728 kasus.