The Little Mermaid. (Foto: Istimewa).
The Little Mermaid. (Foto: Istimewa).

Bagi penggemar film-film besutan Disney tentu sudah tak asing dengan The Little Mermaid. 

Film yang mengisahkan petualangan putri duyung bernama Ariel di bawah laut ini bisa dibilang akan memberi kesan tersendiri bagi penikmatnya. 

Baca Juga : Cerita Gus Idris: Dari Santet Balasic hingga Pertarungan dengan Jin Timur Tengah

Nah, seakan ingin memberikan persembahan khusus kali ini petualangan Ariel dan kawan-kawannya tersebut akab hadir di dunia nyata lho. 

Kehadiran mereka akan dikemas dalam balutan sensasi kuliner di bawah laut. Kafe Little Mermaid ini akan membawa pengunjung menyusuri dunia bawah laut layaknya dalam film tersebut. 

Sembari memanjakan mata, tentu pengunjung juga akan disuguhi aneka makanan dan minuman lezat yang juga bertema laut. 

Di dalam kafe ini nantinya juga akan ada teater unik yang melibatkan multi-indera. Pengunjung diajak seolah sedang berada di dasar laut. Kalian bahkan bisa mengunjungi kerajaan King Triton yang biasanya hanya bisa disaksikan lewat serial kartun tersebut. 

Dalam teater itu, kalian juga akan disuguhi koktail ala samudera. Namanya juga bertema laut, koktail ini memiliki rasa sedikit asin. 

Selanjutnya, di kafe dasar laut ini pengunjung akan diajak untuk menjelajahi lorong rahasia yang mengarah pada ruangan penuh terumbu karang. Di sini akan disambut juga dengan alunan irama lembut diselingi irama gelembung udara dan arus air. 

Dalam websitenya, dijelaskan jika pengunjung akan benar-benar merasakan pengalaman dongeng masa kecil di dalam laut bersama Little Mermaid. Kehidupan bawah laut yang bisa dijelajahi sambil menikmati koktail. Dan kalian bisa mengajak para penjelajah laut untuk menyelam ke gua dasar laut, melihat dinding koral dan mutiara berkilauan. 

Baca Juga : Berbahan Beras dan Tapioka, Sedotan Ini Tak Sekadar Ramah Lingkungan tapi Bisa Dimakan

Bagi kalian yang tertarik untuk mengunjungi kafe ini, kabarnya akan dibuka pada 17 September 2020 mendatang. Lokasinya memang masih dirahasiakan tetapi yang pasti akan hadir di London. 

Setiap pengunjung yang ingin masuk ke kafe ini akan dikenakan biaya £ 45 (Rp 818 ribu) per orang. Harga ini sudah termasuk biaya masuk dan 3 gelas koktail pilihan. 

Namun, untuk menikmati destinasi wisata sembari kuliner ini akan dibagi per sesi, yang mana satu sesi berlangsung selama 90 menit. Dalam hal ini, karena kafe baru tersebut hadir di tengah pandemi Covid-19, maka dirancang dengan konsep new normal. 

Setiap pengunjung yang datang akan diatur untuk jaga jarak, menyediakan hand sanitizer dan area mencuci tangan, hingga pembayaran tanpa uang tunai serta wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh. 

Sayangnya, jika kalian memang ingin menikmati kafe ini harus segera melakukan reservasi. Sebab, kafe Little Mermaid ini bersifat pop-up atau buka dalam jangka waktu terbatas.