Model yang tampil di simpang empat Kartonyono dengan mengenakan APD.
Model yang tampil di simpang empat Kartonyono dengan mengenakan APD.

Simpang empat Kartonyono, Ngawi, mendadak jadi catwalk pada Jumat (10/7/2020). Tampak sejumlah model asal Ngawi berlenggak-lenggok di jalan raya itu.

Uniknya, para model tersebut  tampil dengan busana yang tidak biasa. Mereka memeragakan busana alat pelindung diri (APD) untuk pencegahan covid-19.

Baca Juga : Anggun, Gil Hae Yoon Pakai Batik Saat Jadi Bos Fashion di Drama Korea Yoobyeolna Chef Moon

 

Aksi para model itu sebagai bentuk sosialisasi waspada virus covid.  Terlebih Ngawi kini sudah memasuki fase new normal.

 Memakai jaket pelindung diri dan  face shield, para model melenggak-lengggok di jalan sambil mengingatkan pengendara yang lewat untuk waspada covid 19. Di baju yang mereka pakai, juga diselipkan kata-kata imbauan waspada corona.

"Para model menampilkan peragaan busana anti-corona dengan tujuan untuk penyadaran kepada masyarakan terhadap mewabahnya corona," ungkap Imam Mustafa Sudarno, koordinator aksi.

lebih lanjut Imam menyampaikan, rencananya para model ini juga akan mengikuti lomba video vision corona yang diadakan DPD Golkar Jawa Timur. Sebanyak 15 model cewek maupun cowok telah dipilih dari hasil audisi yang diikuti sekitar 70 model di Ngawi.

Baca Juga : Koleksi Baju Hangat Anti-mainstream, Ivan Avalos Luncurkan Lambang Cinta Raksasa

 

"Mereka nanti akan tampil mengenakan APD dengan variasi wastra lokal Ngawi. Salah satunya etnik batik Ngawi," ucapnya.

Imam berharap masyarakat Ngawi memberikan dukungan dan doa agar para model duta Ngawi itu bisa tampil maksimal dan meraih juara dalam lomba nanti.