Selebrasi pemain Arema FC saat bermain di Stadion Kanjuruhan (official Arema FC)
Selebrasi pemain Arema FC saat bermain di Stadion Kanjuruhan (official Arema FC)

Hampir 4 bulan lamanya kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Tentunya durasi waktu itu membuat para pemain merindukan lapangan hijau. Pun dengan para pecinta sepak bola yang telah lama menunggu klub kesayangannya berlaga.

Kerinduan itu pun kayaknya bisa terobati dengan adanya rencana akan digelarnya Liga I 2020 pada Oktober 2020.

Baca Juga : Sambut Liga 1, Arema FC Siapkan Venue Pertandingan

Rencana yang membuat Aremania menyambutnya dengan suka cita. Seperti yang disampaikan oleh salah satu Aremania yang mengaku bernama Fanno. Dirinya menyampaikan sudah kangen berat dengan suasana pertandingan sejak Covid-19 masuk Indonesia.

Serta berharap jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan tetap atau bisa disaksikan penonton. Hal itu untuk mengobati rindunya kepada sepak bola yang lama terhenti.

"Oktober sudah dimulai, tapi jika tidak ada penonton ya bagaimana? Saya harap penonton bisa masuk karena saat ini hiburan juga sudah tidak boleh," harap Fanno.

Disinggung pertandingan nantinya disiarkan langsung di televisi, Fanno mengaku ada kesan tersendiri jika menonton langsung di Stadion Kanjuruhan untuk mendukung Arema, meski dirinya juga harus menjaga diri dari penyebaran virus Covid-19.

"Beda rasanya kalau nonton di stadion. Tapi jika nanti penonton boleh masuk saya juga khawatir karena Covid-19 belum selesai," keluhnya.

Kini, Fanno berharap ada suatu formula terbaik dari PSSI menyikapi kerinduan suporter dan keamanan penyebaran wabah Covid-19 itu di tengah berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020.

"Semoga ada jalan terbaik saat nanti kompetisi dilanjutkan kembali, dan tentunya saya masih berharap bisa menonton langsung," tutupnya.