Skuat Singo Edan saat menjalani latihan (official Arema FC)
Skuat Singo Edan saat menjalani latihan (official Arema FC)

Rencana bergulirnya kembali Liga 1 2020 yang diputuskan PSSI nampaknya membuat sejumlah tim mulai mempersiapkan skuatnya. Salah satunya Arema FC yang mulai bersiap diri mulai dari pembaruan kontrak, persiapan latihan hingga menerapkan protokol kesehatan.

Media officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih fokus dalam pembaruan kontrak pemain, karena sebelumnya aktivitas tim tidak berjalan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Kompetisi Berhenti, Ini Kegiatan Asisten Pelatih Arema

"Kami akan urus kontrak (pemain) hingga selesai, baru setelah itu membahas rencana teknis latihan," ujar Sudarmaji.

Sembari mengurus pembaruan kontrak pemain, Singo Edan saat ini juga sosialisasi terhadap pemain dan pelatih terkait SK PSSI tentang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Selain itu, Arema FC juga menyiapkan protokol kesehatan yang selalu didengungkan saat pandemi Covid-19 ini.

"Kami menunggu tindak lanjut SK PSSI terkait regulasinya yang disesuaikan dengan protokol kesehatan dan sudah kami koordinasikan dengan tim dokter," lanjut Sudarmaji.

Baca Juga : Fisik Turun 50 Persen, Pelatih Kiper Arema FC Genjot Latihan

Sebelumnya, manajemen Singo Edan juga sudah bersiap untuk melakukan latihan pada pertengahan Juli 2020. Dan hal itu sudah di sebar luaskan melalui media sosial Instagram resmi Arema FC.