Jajaran Polres Kabupaten Madiun dan Polres Kota Madiun saat ziarah makam pahlawan.
Jajaran Polres Kabupaten Madiun dan Polres Kota Madiun saat ziarah makam pahlawan.

Jelang peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli, jajaran Polres Madiun Kota dan Polres Madiun Kabupaten mengadakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Madiun, Senin (29/6/2020).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa bersama Kapolres Madiun AKBP Edwin dan danyon Brimob C Madiun melaksanakan upacara tabur bunga. Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa.

Baca Juga : Kota Malang Miliki Dua Titik Nol Kilometer, Begini Kondisinya Sekarang

Upacara tabur bunga dalam memperingati Hari Bhayangkara ini merupakan bentuk penghargaan Polri atas jasa para pahlawan kemerdekan Republik Indonesia.  "Para pahlawan itu rela mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia," ungkap Bobby.

Turut hadir dalam ziarah hari ini, pamen Polres Madiun Kota dan Polres Madiun Kabupaten,  Brimob Yon C, pama Polres Madiun Kota dan Polres Madiun Kabupate ,  polwan Polres Madiun Kota dan Polres Madiun Kabuoate ,  serta korsik Kodim 0803 Madiun.

Diharapkan dengan ziarah tersebut, seluruh insan Polri yang masih aktif akan selalu mengenang para pahlawan dan pejuang Indonesia.

Bobby juga menerangkan, kegiatan ziarah makam pahlawan ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan pengamanan body system Tim Falcon Satsabhara Polres Madiun Kota.