Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

New Normal Life, UIN Malang Juga Lakukan Kegiatan Positif untuk Kesehatan Mental

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Jun - 2020, 14:54

Placeholder
Kerja bakti kampus. (Foto: Humas)

Peran aktif dunia pendidikan tinggi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap tatanan kehidupan normal baru (new normal life) saat pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Sebab, new normal life ini menuntut masyarakat untuk mampu berdaptasi dengan situasi dan lingkungan yang baru.

Memasuki new normal life ini, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) sudah merumuskan beberapa hal. Yang pasti, protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat. Seperti sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, dan lain-lain.

Baca Juga : Kisah Mahasiswa Perantauan Pada Masa Corona di Kota Kediri

"Kita tekankan pada ketaatan terhadap protokol kesehatan," ujar Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris MAg.

Ditegaskan Prof Haris, seluruh karyawan harus mentaati betul tentang protokol kesehatan tersebut.

Namun demikian, selain kesehatan fisik, Prof Haris juga menyadari pentingnya kesehatan mental civitas. Sebab, mental yang sehat dan terus positif juga akan berpengaruh terhadap imunitas tubuh.

"Sangat mungkin nanti justru menjadi pola sedemikian rupa sehingga selain protokol kesehatan itu juga ada hal-hal lain yang ditambahkan di situ. Misalnya kan di rumah sumpek kalau di kampus bisa diskusi, olahraga, kerja bakti, mengaji, dan lain-lain. Ini akan membantu imunitas," bebernya.

Kegiatan-kegiatan positif ini sangat berguna untuk kesehatan sebab beberapa orang justru mengeluh stres berada di rumah saja.

"Tapi meskipun demikian tetap dijaga dengan protokol kesehatan," tegasnya.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni