Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Kaca Berakhir Ambyar

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

29 - May - 2020, 13:07

Placeholder
Truk yang terguling dan puluhan lembar kaca yang pecah berserakan di kawasan Arjosari, Kota Malang. (Anggara Sudiongko/Malang TIMES)

Sebuah truk pengangkut kaca dengan nopol N 6382 BA terguling saat melintas di Jalan Raden Intan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Saat itu, truk berjalan dari  barat dan kemudian hendak berbelok ke arah Jalan Panji Suroso.

Akibatnya, beberapa lapis kaca setebal 1 cm pecah berserakan. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, tepatnya di tengah simpang pertemuan antara Jalan Raden Intan dan Jalan Panji Suroso.

Baca Juga : Ratusan Pedagang Pasar Jogorogo Ikut Rapid Test, Satu Pedagang Makanan Reaktif

Panit Lantas Polsek Blimbing Ipda Syaiful Ilmi menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena muatan kaca yang berlebihan. Sehingga, saat  berbelok, keseimbangan truk terganggu hingga membuat kendaraan besar itu akhirnya terguling ke kiri.

"Dugaan kelebihan muatan kaca. Informasi dari saksi, kecepatannya sedang. Namun karena muatan yang berlebih dan posisi berbelok, kaca yang sebelumnya berada di sebelah kanan bergeser ke kiri dan kemudian membuat truk ambruk," beber Syaiful.

Puluhan kaca tebal berwana hitam pun langsung pecah berserakan di tengah jalan. Kondisi itu membuat kendaraan lain yang melintas di lokasi terganggu.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Kernet maupun pengemudi hanya mengalami luka ringan. Sudah dievakuasi ke rumah sakit," ungkapnya.

Sementara itu,  identitas pengemudi yakni Muhammad Ghufron (34), warga Lawang, Kabupaten Malang. Sedangkan kernet truk yakni Hendra Cipta (30), warga Losari, Singosari, Kabupaten Malang serta Agus Prasetyo Dedy Yulianto, 22, warga Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Jalur Perbatasan Jatim-Jateng Rawan, Polisi Perketat Pencegahan Arus Balik ke Jakarta

Evakuasi truk saat ini terus berlangsung untuk mengembalikan posisi truk yang terguling. Petugas juga membersihkan pecahan kaca yang berserakan di tengah jalan.


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-malang-hari-ini Truk-Pengangkut-Kaca-terguling kecelakaan-truk truk-terguling-di-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy