Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

KAI Jatim Siap Backup Dokter Aditya Janottama "Whistleblower" Covid-19 di Surabaya

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

28 - May - 2020, 22:53

Placeholder
Dokter Aditya C Janottama

Tweet viral yang dibuat oleh Aditya C. Janottama berbuntut panjang. 

Adanya pernyataan dari pihak rumah sakit (RS) Royal yang bernada ancaman pada dokter “whistleblower” itu justru disayangkan berbagai pihak. 

Termasuk DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur.

Baca Juga : Covid-19 Tembus 2.216 Kasus, Pemkot Surabaya Malah Didukung "Buzzer"?

Ketua DPD KAI Jatim Abdul Malik mengatakan, tidak seharusnya pihak rumah sakit membuat pernyataan yang membuat dokter tersebut tertekan. 

Sebab, apa yang disampaikan dokter Janottama justru bisa menjadi informasi berharga bagi banyak pihak untuk melakukan pembenahan penanganan Covid-19.

“Saya rasa apa yang disampaikan dokter itu kan sebagian pengalamannya sendiri, juga teman-temannya sejawat,” ujar Abdul Malik dalam sebuah pernyataan.

Menurut dia, apa yang disampaikan dr Janottama mestinya bisa jadi bahan evaluasi pemerintah, dalam hal ini tentu Pemkot Surabaya. 

“Covid-19 ini persoalan nyawa warga loh. Kalau masalah penanganannya bermasalah dan dikeluhkan oleh tenaga medis, ya harusnya ditindaklanjuti. Jangan buru-buru dicap hoaks dan ditekan,” jelasnya.

Baca Juga : Tambahan 13 Pasien Covid-19, Polres Malang Sterilisasi Ruas Jalan Singosari-Lawang

Menindaklanjuti beredarnya pernyataan dari pihak RS Royal, Abdul Malik mengakui siap memberikan bantuan hukum pada dr Janottama. 

Hal itu ia lakukan sebagai bentuk dukungan agar dokter dan tenaga medis lainnya berani bersuara, demi penanganan Covid-19 yang lebih baik.


Topik

Peristiwa surabaya berita-surabaya berita-hari-ini KAI-Jatim Siap-Backup-Dokter-Aditya-Janottama Whistleblower Kongres-Advokat-Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri