Inspirasi OOTD Lebaran di rumah aja versi MalangTIMES. (Foto: istimewa)
Inspirasi OOTD Lebaran di rumah aja versi MalangTIMES. (Foto: istimewa)

Hai, Cantik! Minggu depan sudah Lebaran lho! Lebaran kurang lengkap rasanya jika kita tidak berkreasi dengan OOTD (outfit of the day) Lebaran. Bahkan ada beberapa keluarga yang mengenakan baju yang seragam.

Sayangnya, tahun ini kita merayakan Lebaran di rumah aja karena masih dalam masa pandemi covid-19. Walaupun begitu, tidak ada salahnya kamu tetap dandan dan memakai outfit Lebaran! Berikut ini inspirasi OOTD Lebaran di rumah aja tahun ini.

1. Kaftan

Gisel dan Gempi kompak memakai outfit kaftan kembar.

Untuk outfit Lebaran, kaftan adalah salah satu pilihan yang tepat. Busana asal Persia tersebut menjadi salah satu andalan para perempuan untuk OOTD Lebaran. Sebab, busana ini memang identik dengan suasana Lebaran. 

Kaftan biasanya terbuat dari kain sutra atau sifon untuk memberi kesan loose sehingga praktis digunakan dan tampilannya cantik. Ada banyak motif yang bisa kamu pilih sesuai selera!

2. Lace Outer

Selebgram Meirani Amalia tampak cantik memakai lace outer.

Outer berbahan lace yang sedang hits ini bisa jadi pelengkap OOTD Lebaran-mu. Kamu bisa membeli outerwear ini untuk melengkapi atasan dan bawahan lama dan menyulapnya jadi tampilan baru. Padukan dengan atasan lengan panjang bernuansa cokelat atau krem dengan bawahan rok atau kulot. Voila! Kamu tampak cantik, unik, dan anggun.

3. Tunik

Model Bahjatina tampak anggun memakai tunik.

Tunik pun menjadi salah satu pilihan mudah para perempuan pada momen Lebaran. Tunik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan pada Lebaran tahun ini karena lebih simpel, nyaman, dan leluasa digunakan di rumah saja. Proporsinya yang memanjang hingga ke pinggang atau ke bagian paha menjadikan tunik mudah sekali dipadankan menjadi busana muslim. Padukan dengan kulot atau rok panjang supaya terlihat lebih pas untuk busana muslim.

4. Blouse Midsommar

Berbagai model blouse ala Midsommar.

Masih ingat film horor fenomenal Midsommar karya Ari Aster yang heboh tahun lalu? Meski film ini cukup mengerikan, secara visual sangat aesthetically pleasing. Salah satu yang menjadikan demikian adalah kostum dalam film tersebut yang serba putih dengan detail embroidery floral berwarna cerah. 

Nah, kostum cantik ini cocok diadaptasi untuk busana di hari raya. Saat ini sudah banyak pilihan blouse ala Midsommar di online shop. Happy hunting!