Penyerahan bantuan disinfektan dan APD dari DMI kepada DPD LDII Banyuwangi. (Nurhadi/Banyuwangi  TIMES)
Penyerahan bantuan disinfektan dan APD dari DMI kepada DPD LDII Banyuwangi. (Nurhadi/Banyuwangi TIMES)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi menerima 14 paket bantuan berupa disinfektan dan alat perlindungan diri (APD). Bantuan itu dari pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banyuwangi.

Acara serah terima tersebut digelar di halaman Kantor Sekretariat Bersama MUI,  DMI. dan FKUB Jalan Brawijaya Banyuwangi Sabtu (16 Mei  2020).

Baca Juga : Wings Group Serahkan Bantuan Ventilator ke Pemprov Jatim

H Hariaji Sugito, ketua Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, secara simbolis menerima penyerahan bantuan DMI Banyuwangi yang diwakili Anwar Thoyib BSc dari bidang pengembangan ekonomi dan iptek yang didampingi Didik Tavip Dwikorawanto dari bidang kominfo dan hubungan antar-lembaga DMI Banyuwangi.

Hariadji mewakili keluarga besar LDII Banyuwangi mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih kepada ketua DMI dan jajarannya atas pemberian bantuan disinfektan dan APD untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Banyuwangi.

Mantan kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi  ini menuturkan, sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas),  LDII Banyuwangi senantiasa mendukung dan berpartisipasi aktif serta bermitra dengan organisasi keagamaan lainnya melalui FKUB dan beberapa tokoh masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan  wabah covid-19 di wilayah Banyuwangi. 

"Bantuan yang kami terima sangat menunjang kegiatan LDII dalam program kegiatan pencegahan dan penanggulangan covid-19. Kami senantiasa mendoakan bangsa Indonesia wa bil khusus Kabupaten Banyuwangi agar segera bebas dari wabah covid-19. Semoga bulan suci Ramadan menjadi momentum dan pemanfaatan waktu waktu mustajabah untuk berdoa kepada Alloh SWT agar covid-19 tuntas dan kehidupan kembali berjalan normal," ungkapnya.

Selanjutnya Drs H Astro Junaidi, ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi,  di tempat terpisah menyampaikan terima kasih kepada ketua DMI Kabupaten Banyuwangi atas bantuan yang diberikan  untuk kemashlahatan umat.

Baca Juga : Belum Dicover Bansos, Polres, Kodim Dan Bupati Tulungagung Berikan Sembako Warga Miskin

"Paket bantuan tersebut akan segera kami distribusikan kepada semua PAC LDII dan 75 kelompok majelis taklim di wilayah Banyuwangi. Selanjutnya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan program kegiatan sosial kemasyarakatan bersama ormas keagamaan yang lain," imbuhnya.