Tammy Abraham saat merayakan gol (Instagram Tammy Abraham)
Tammy Abraham saat merayakan gol (Instagram Tammy Abraham)

Di saat semua pesepakbola sudah kangen ingin kembali bermain bola, striker Chelsea, Tammy Abraham justru tidak menginginkan Liga Inggris musim ini dilanjutkan kembali.

Dilansir dari Evening Standard (standard.co.uk), Liga Inggris sejatinya sudah mendapat titik terang di mana akan kembali digulirkan pada Juni 2020 sejak dihentikan pada 13 Maret 2020 lalu akibat Covid-19.

Karena itu, Project Restart digaungkan oleh penyelenggara kompetisi agar kompetisi Liga Inggris kembali digelar dengan persetujuan pemerintah dan otoritas kesehatan setempat. 

Akan tetapi, rencana tersebut nampaknya juga masih ada yang tidak menyetujuinya. Termasuk Tammy Abraham yang menganggap bahwa digelarnya Liga Inggris akan membuat dirinya tertular virus tersebut.

"Yang terpenting bagi saya adalah semua orang baik-baik saja dan tetap aman. Sepak bola selalu bisa kembali kapan saja. Jika semua sudah aman, maka (bisa) lanjutkan. Tapi jika belum aman, sebaiknya kita menunggu," ucapnya. 

Di sisi lain, Tammy Abraham mengaku ayah kandungnya memiliki riwayat asma di mana ia tidak ingin anggota keluarganya tertukar jika ia kembali bermain sepak bola.

"Ayah saya memiliki (riwayat) asma. Jadi ketika saya kembali bermain di Liga Inggris, jika syaa mendapat wabah ini lalu membawanya ke rumah, itu akan menjadi sebuah hal buruk," tegasnya.