Cegah Covid-19, BEM Unisba Blitar Bagikan Masker Gratis | Jatim TIMES

Cegah Covid-19, BEM Unisba Blitar Bagikan Masker Gratis

Apr 23, 2020 16:31
Mahasiswa Unisba Blitar membagikan masker gratis kepada masyarakat.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Mahasiswa Unisba Blitar membagikan masker gratis kepada masyarakat.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Sejumlah mahasiswa dari Universitas Islam Blitar (Unisba) membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat, Kamis (23/4/2020). 

Pemberian masker secara gratis yang dikomandoi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dilakukan dalam rangka aksi peduli terhadap antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah di dunia saat ini.

Presiden BEM Unisba Blitar, Rino Wahyu Ns mengatakan, aksi sosial ini merupakan wujud kegiatan Mahasiswa Unisba Blitar Berbakti Untuk Negeri. 

Selain BEM, aksi ini melibatkan seluruh organisasi kemahasiswaan di kampus Unisba Blitar seperti Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) dan UKM.

“Tujuan diadakannya pembagian masker ini untuk mendukung progam pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 di Blitar," kata Rino kepada Blitar Times.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan pembagian masker juga sebagai bentuk rasa kepedulian dari mahasiswa Unisba dan salah satu pengabdian ke masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi  dengan kondisi saat ini.

Dalam aksi ini mahasiswa membagikan 300 masker yang didapatkan dari donasi mahasiswa Unisba Blitar. Masker yang terkumpul didistribusikan ke beberapa titik di Kota Blitar.

“Masker-masker ini kami salurkan kepada seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu dan kita sambut bulan suci Ramadan dengan penuh suka cita,” ujarnya.

Pembagian masker ini, lanjut Rino, dengan harapan masyarakat lebih membiasakan diri menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.

"Gunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah dan terapkan pola hidup bersih supaya terhindar Virus Corona," imbuhnya.

Rino yang mewakili BEM Unisba Blitar juta berharap Pandemi covid-19 bisa segera berakhir.

"Hingga kita bisa beraktivitas seperti hari-hari biasa. Mengingat pandemi covid-19 ini menyebabkan banyak kerugian diberbagai bidang. Baik bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial dan lainnya. Mudah-mudahan covid-19 cepat berlalu,” tandasnya.

 

Topik

Berita Lainnya