Sosok Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron yang tengah viral saat salah menyebut masker menjadi banser. (Foto: Screenshots video viral)
Sosok Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron yang tengah viral saat salah menyebut masker menjadi banser. (Foto: Screenshots video viral)

Viral video seorang pejabat daerah di salah satu kabupaten di Jawa Timur yang salah menyebut masker menjadi banser. 

Video yang tengah viral sejak kemarin Kamis (16/4/2020) itu telah banyak diperbincangkan oleh warganet di media sosial dan WhatsApp Group. Nampak sosok pejabat daerah yang menggunakan baju berkerah nerwarna putih, berpeci hitam dan memakai masker ini didampingi oleh jajaran Muspika Kecamatan di daerah tersebut.

Dalam penggalan video yang berdurasi 24 detik itu, pejabat daerah mengucapkan
"Kami harapkan masyarakat semuanya, wajib memakai banser, setiap keluar rumah," ucapnya dalam penggalan video tersebut.

Sekumpulan orang yang juga turut hadir dan mendampingi pejabat daerah spontan membenarkan pernyataan dari pejabat daerah tersebut.


"Masker gus. Diulangi gus," ucap perekam video sambil tertawa.

"Loh masker, gak banser, mosok," ucap pejabat daerah tersebut sambil tertawa diikuti oleh semua orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ternyata pejabat daerah tersebut merupakan Wakil Bupati Pasuruan bernama KH. Mujib Imron yang akrab disapa Gus Mujib. Hal ini terlihat dari unggahan di akun twitter pribadi Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir selaku Rais Syuriah PCI NU Australia - New Zealand.

"Gus Mujib Imron (Wakil Bupati Pasuruan) ini emang joss. Banser dipakai ke muka, nanti para masker mengawal beliau dari belakang hahahhaha," tulis Gus Nadir, Jumat (17/4/2020), sekitar pukul 11.57 WIB.

Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) GP Ansor Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Eko Kurnia juga membenarkan terkait seorang pejabat daerah tersebut merupakan Gus Mujib.

"Iya benar, itu Wabup Pasuruan Gus Mujib mas, waktu melakukan peninjauan di kecamatan," ujar Eko saat dikonfirmasi oleh pewarta (17/4/2020). 

Yang jelas dengan adanya video yang tengah viral tersebut, sedikit memberikan suasana canda dan dapat tertawa, sehingga dapat sedikit meningkatkan imunitas tubuh seseorang di tengah wabah pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia.