Aremania saat menonton langsung pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan (istimewa)
Aremania saat menonton langsung pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan (istimewa)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi pelaksanaan Liga 1 2020 yang berjalan lancar dan damai hingga pekan pertandingan kedua pada pekan lalu. Salah satunya yakni pertandingan antara Arema FC melawan Persib Bandung.

Apalagi secara jumlah kehadiran penonton sudah melebihi target bila dibandingkan dengan rentang waktu yang sama pada musim sebelumnya.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menggelar rapat koordinasi rutin persiapan Piala Dunia U-20 2021 di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa, 10 Maret 2020. Selain Ketua Umum PSSI, juga hadir dalam rakor ini Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Iwan Budianto serta Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa suasana suporter yang hangat dan penuh persahabatan dalam pertandingan antara Arema FC menjamu Persib Bandung layak menjadi contoh bagi para pendukung klub-klub lain di Indonesia.

Karena sebelumnya Aremania juga menggelar aksi Deklarasi Damai yang mengajak Viking dan Bobotoh untuk nonton langsung di Stadion Kanjuruhan. Bahkan kabarnya, salah satu dedengkot Viking yakni Heru Joko juga sudah bertemu kawan lamanya di Malang yaitu Cak No (penabuh bass drum Aremania).

“Kami senang, sudah ada upaya para suporter untuk bersama-sama, seperti saat Aremania menyambut kedatangan bobotoh Persib. Bahkan di Malang kita tahu, tuan rumah kalah tapi pertandingan tetap lancar dan suasana penonton tetap damai,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini.

Iriawan menekankan, salah satu visinya menjadi Ketua Umum PSSI yakni memberdayakan kelompok suporter. Karena itu, ia pun membentuk Divisi Pembinaan Suporter dan Fans Klub di bawah pimpinan Budiman Dalimunthe yang pekan kemarin juga hadir di Stadion Kanjuruhan.