Kapolres yang cukup viral ini selalu menjadi sasaran warga untuk selfie (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Kapolres yang cukup viral ini selalu menjadi sasaran warga untuk selfie (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Walau kabar kepindahan Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK sudah beredar lama, namun jadwal Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Kapolres yang baru sampai saat ini belum ada kepastian.

Awalnya dijadwalkan tanggal 14 November, kemudian diundur menjadi tanggal 21 Novemer, tapi diperkirakan masih akan mengalami perubahan lagi, sampai akhir bulan ini atau setidaknya awal bulan Desember mendatang.

"Yang mengatur jadwalnya Polda Jatim. Sertijab dulu baru ada acara pisah kenang yang akan diselenggarakan di Pendop Bupati Lumajang," kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, melalui sambungan ponselnya malam ini, Jumat (15/11).

Disinggung tentang acaranya, Kapolres Lumajang memastikan acara pisah kenang tersebut akan dilaksanakan di Pendopo, namun bukan merupakan acara tertutup untuk kalangan tertentu saja. Masyarakat Lumajang yang ingin hadir, bisa datang langsung ke Pendopo Arya Wiraraja tanpa harus membawa undangan acara tersebut.

"Siapapun bisa hadir, saya ingin berpamintan dengan masyarakat Lumajang, maka acara ini tidak akan saya batasi untuk masyarakat yang akan hadir. Lumajang memiliki kesan yang sangat baik buat saya dan keluarga, maka saya juga akan bertemu langung dengan masyarakat Lumajang sebelum saya benar-benar meninggalkan kota ini," jelas Kapolres Lumajang.

Tentang acara tersebut, jika sudah ada kepastian tanggalnya, Kapolres Lumajang berjanji akan menginformasikan secara terbuka kepada seluruh masyarakat Lumajang, sehingga masyarakat bisa mengetahui kepastian tanggal dan jam pelaksanaan acaranya.

"Kalau memang yang datang banyak, kita akan siapkan layar di sekitar pendopo, agar masyarakat bisa menyaksikan prosesi kepindahan saya dengan jelas," papar Kapolres Lumajang kemudian.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban memang dikenal cukup dekat dengan masyarakat Lumajang dari berbagai kalangan. Dalam setiap kehadirannya, pria asal Makasar ini selalu menjadi buruan warga untuk berselfie dari masyarakat Lumajang.