Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto bersama peserta didik kuliah kerja lapangan (KKL) Sespimmen Polri.
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto bersama peserta didik kuliah kerja lapangan (KKL) Sespimmen Polri.

Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto menyambut kedatangan peserta didik kuliah kerja lapangan (KKL) Sespimmen Polri Dikreg Ke-59 TA 2019. Penyambutan dilaksanakan di aula Makodim 0808/Blitar Jl Ahmad Yani No 06 Kota Blitar, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan kuliah kerja lapangan (KKL) Sespimmen Polri Dikreg Ke-59 TA 2019 dipimpin AKBP Agung Surya Prabowo dan perwira pendamping Kabag Sumda Polres Blitar Kompol Darmono.

“Kami ucapkan selamat datang di Makodim 0808/Blitar. Dan dalam kegiatan ini, semoga nanti bisa menjadikan masukan bagi para peserta didik Sespimmen Polri Dikreg 59 tahun 2019,” ungkap Kris Bianto.

Dandim berharap nantinya, ketika peserta didik sebagai anggota Polri menjabat di suatu wilayah, mereka sudah mempunyai bekal untuk menangani suatu permasalahan. “Seperti kita ketahui saat ini, banyak terjadi kasus ataupun permasalahan yang kita hadapi. Tentunya kita harus kedepankan dengan tindakan-tindakan yang secara persuasif dan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait guna menyelesaikan permasalahan yang ada,” paparnya.

Sementara itu, AKBP Agung Surya Prabowo selaku ketua peserta didik KKL mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dari Kodim 0808/Blitar. ”Kami tidak menyangka di sambut yang menurut kami cukup meriah,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan kepada dandim 0808/Blitar beserta perwira staf jajarannya  bahwa kegiatan sebagai peserta didik ini untuk menggali dan belajar mengetahui cara-cara mengatasi suatu permasalahan di wilayah.

“Kita ketahui bersama panglima TNI dan kapolri sangat bersinergi dalam mengatasi suatu permasalahan. Polri memiliki bhabinkamtibmas dan TNI juga memiliki babinsa dan inilah sosok perwakilan kita untuk mengetahui situasi dan kondisi di kewilayahan. Namun tidak hanya cukup mereka. Tentunya memerlukan stakeholder yang lain dan peran seorang pimpinan satuan baik dari TNI-Polri untuk menjaga kamtibmas serta memberikan pelayanan bagi masyarakat,” tandasnya.